Polisi Cecar Anies dan Pejabatnya Soal Dugaan Pelanggaran Dalam Hajatan Habib Rizieq

- Selasa, 17 November 2020 | 16:35 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan penuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan penuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya, Selasa (17/11/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya hari ini memeriksa pejabat wilayah termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kasus hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab (HRS). Ada beberapa poin yang gali oleh Polda Metro Jaya pada pemeriksaan hari ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan materi pertanyaan dalam pemeriksaan kali ini berkaitan dengan ketentuan menggelar acara di masa pandemi. Polisi juga menanyakan perihal ada atau tidaknya pelanggaran dalam kasus ini.

"Pertanyaannya kepada penyelenggara pemerintahan. Bagaimana ketentuannya, ada yang dilanggar tidak dengan ada acara itu," kata Kombed Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

Yusri menyebut jika pada pemeriksaan kali ini ditemukan pelanggaran, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan kasus itu. Jika ada pelanggaran dalam kasus itu, dia menyebut hal itu sudah masuk ke ranah pidana.

"Kalau memang ada yang dilanggar maka telah terjadi pidana," ungkap Yusri.

BACA JUGA: 10 Pejabat Terkait Hajat Habib Rizieq Jalani SWAB, Lurah Petamburan Reaktif Covid-19

Lebih jauh Yusri tidak membeberkan detail materi pertanyaan polisi terkait kasus itu. Sebab, hal tersebut sudah masuk ke ranah penyelidikan.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu yang lalu berdampak panjang. Bahkan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana pun dicopot oleh Kapolri karena dinilai gagal menegakkan protokol kesehatan.

Polri pun mulai membidik perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga gubernur untuk dimintai klarifikasi perihal hajatan tersebut. Para sasaran Polri pun juga sudah hadir memenuhi panggilan polisi hari ini termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X