40 Ribu Kendaraan Masuk Kawasan Puncak Bogor Sejak Semalam hingga Siang Ini

- Senin, 24 April 2023 | 16:15 WIB
Foto udara ribuan kendaraan terjebak kemacetan di pintu keluar Tol Ciawi, Kabupaten Bogor. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
Foto udara ribuan kendaraan terjebak kemacetan di pintu keluar Tol Ciawi, Kabupaten Bogor. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Kawasan wisata Puncak, Bogor nampaknya tetap menjadi lokasi favorit masyarakat yang hendak menikmati libur lebaran. Hal ini terbukti dari jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imaunuddin membeberkan data jumlah kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak. Data ini dihimpun sejak dini hari tadi hingga siang pukul 11.00 WIB hari ini.

"40.000 (kendaraan) sudah masuk dari pukul 00.00 dini hari sampai jam 11.00," kata AKBP Iman kepada wartawan, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Arus Lalu Lintas Macet, One Way Diterapkan di Jalur Puncak Bogor

Meski volume kendaraan menuju kawasan Puncak meningkat, Iman menyebut jajaranya sudah berjaga di titik-titik tertentu untuk mengatur lalu lintas.

"Anggota kami sudah tergelar di sepanjang jalur Puncak untuk membantu kelancaran dan keamanan dari masyarakat yang menggunakan jalur Puncak yang menuju ke tempat wisata," kata Iman.

Didominasi Kendaraan Bermotor

AKBP Iman mengungkap jalur Puncak saat ini didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua. Motor mendominasi jalur naik maupun jalur ke arah turun.

"Memang yang terlihat sangat signifikan untuk peningkatan kendaraan itu roda dua itu sangat luar biasa, baik itu yang naik maupun yang turun. Untuk yang turun itu berdasarkan analisa kami adalah yang naik kemarin dan menginap di atas," beber Iman.

Baca Juga: Dear Wisatawan, One Way Jalur Puncak Dimulai Pagi Ini hingga Siang Hari

Berlakukan Sistem One Way

Lebih jauh, Iman menyebut pihaknya juga sempat memberlakukan sistem on way siang tadi. Rekayasa lalu lintas ini diberlakukan dari arah bawah menujuk ke atas.

"Situasi arus lalu lintas jam 11.00 sudah terbuka one way ke arah atas semuanya. Kami tadi terus berupaya untuk menguras arus dari atas dan alhamdulillah sudah terbuka. Saat ini kecepatan kendaraan roda dua maupun roda empat 5-10 km per-jam," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X