Selama Musim Mudik, Polisi Siagakan Patroli Rumah Kosong di Tulungagung

- Kamis, 20 April 2023 | 12:51 WIB
Ilustrasi Rumah (FREEPIK)
Ilustrasi Rumah (FREEPIK)

Potensi kejahatan, yang mengincar rumah kosong selama musim mudik, berpeluang meningkat. Hal ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Anshori.

Anshori mengatakan, selain menyiagakan pasukan untuk menggelar Operasi Ketupat Semeru 2023, pihaknya juga menyiagakan pasukan untuk patroli dengan sasaran rumah kosong yang ditinggal mudik pemiliknya.

"Kita sudah petakan kondisi itu dan tentu akan kita lakukan antisipasi, agar peristiwa seperti itu tidak terjadi," ujarnya, Rabu (20/04/2023).

-
Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Anshori (Z Creators/Firman Imansyah)

Baca Juga: Mudik Lewat Pantura? Cobain Deh Fasilitas SPBU Muri yang Super Lengkap!

Anshori menjelaskan, patroli ini dilakukan guna meminimalkan potensi kejahatan yang menyasar rumah kosong di lebaran tahun ini.

"Kita sudah lakukan sosialiasi lewat Sat Binmas maupun lewat Bhabinkamtibmas, agar masyarakat lebih memperhatikan keamanan rumah saat ditinggal mudik," ucapnya.

Pihaknya menyebut, lokasi perumahan, yang terpisah dengan perkampungan, menjadi perhatian. Risiko terjadinya kejahatan pun meningkat jika perumahan tersebut tidak dilengkapi petugas pengamanan di pintu gerbangnya.

Baca Juga: Sopir Gak Mudik, Keluarga Nonis Ini Sengaja Ubah Suasana Rumah Bak Lebaran, Banjir Pujian

Selain meminta masyarakat untuk lebih waspada dengan mengunci pintu dan mengamankan barang berharganya, Anshori juga mengimbau pemudik mematikan stop kontak barang elektronik di rumah sehingga meminimalkan potensi korsleting listrik dan kebakaran.

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini .

-
Z Creators

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X