Mudik Lewat Pantura? Cobain Deh Fasilitas SPBU Muri yang Super Lengkap!

- Kamis, 20 April 2023 | 12:03 WIB
SPBU Muri. (Z Creators/Udin Fatwa Subarkah)
SPBU Muri. (Z Creators/Udin Fatwa Subarkah)

Lebaran tinggal menghitung hari, seluruh masyarakat yang beragama muslim sudah bersiap siap menyambut tradisi lebaran. Mudik ke kampung halaman, bertemu sanak saudara menjadi ritual tahunan yag tidak ingin dilewatkan.

Di jalur pantura Tegal, Jawa Tengah, ada sebuah SPBU yang memiliki beragam fasilitas lengkap selain sebagai tempat mengisi bbm, yaitu SPBU Muri dengan nomor seri SPBU  44.521.08.

Baca Juga: Menikmati Hidangan di Renomme, yang Merupakan Restoran Terbaik di Eropa

-
SPBU Muri. (Z Creators/Udin Fatwa Subarkah)

SPBU yang dimaksud ini bisa pemudik  temukan di Jalan raya Dampyak km. 3.5 , kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Stasiun pengisian bahan bakar umum ini memiliki 107 toilet yang terbagi atas  kamar mandi dan wc pria, kamar mandi dan wc wanita, serta urinoir pria.

Fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan pemudik saat beristirahat di SPBU ini antara lain penyewaan tempat tidur extra bed, mini market dan cafe 24 jam,atm center, pijat refleksi, ruang menyusui, arena bermain anak, kolam renang,dan tak ketinggalan mushola untuk beribadah.

-
SPBU Muri. (Z Creators/Udin Fatwa Subarkah)

Untuk sewa tempat tidur extra bed, pemudik hanya perlu merogoh kocek 40 ribu rupiah, untuk satu bed per orang selama 10 jam, sedangkan untuk pijat refleksi tarifnya sebesar 20 ribu rupiah dengan waktu pijat selama 20 menit.

Sarah, pemudik asal Bandung ini menyebut, dirinya mampir di SPBU Muri ini karena lewat jalur pantura . Pemberlakuan sistem one way membuatnya keluar dari jalur tol di Semarang.  

“Dari tuban jam 4 pagi, sampai semarang tol ditutup akhirnya lewat jalur pantura, kemudian mampir di SPBU Muri ini karena tertarik tempat yang luas dan bersih.” Kata Sarah saat ditemui

-
SPBU Muri. (Z Creators/Udin Fatwa Subarkah)

Selain untuk mengisi bbm, dirinya  dan keluarga bisa melepas lelah dan beristirahat  dengan nyaman. arena bermain anak dan kolam renang yang bisa mereka manfaatkan untuk anak anak selagi melepas lelah.

“Fasilitasnya banyak ada toilet, kolam renang, toiletnya bersih, ada juga playground” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan oleh Abdul, pemudik asal Semarang. Dirinya berangkat dari Jakarta menuju Semarang menggunakan sepeda motor pukul 4 pagi sampai SPBU Muri jam setengah 4 sore, lalu lintas ramai lancar.

“Fasilitas bagus, oke, nyaman banget, tempat bersih, ada meja buat nyantai, musola juga bersih.” Tuturnya

-
SPBU Muri. (Z Creators/Udin Fatwa Subarkah)

Baca Juga: Pesona Air Terjun Oenesu NTT, Tawarkan Suasana Adem dan Sejuk

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X