Video Haru Perjuangan Ayah Rela Berlutut Jajakan Keliling Dagangan Demi Nafkah Keluarga

- Sabtu, 22 Agustus 2020 | 15:08 WIB
Pedagang keliling di Solo menjajakan barang dagangannya. (Istimewa)
Pedagang keliling di Solo menjajakan barang dagangannya. (Istimewa)

Seorang ayah asal kota Solo jadi viral di media sosial rela melakukan apapun asalkan pekerjaan itu halal demi menghidupi keluarganya, sekalipun harus berjualan keliling berjalan kaki dari satu pelanggan ke pelanggan lainnya.

Pak Didik pedagang keliling di Kota Solo tidak sungkan harus berlutut di hadapan pelanggannya demi barang dagangannya laku bisa dibeli.

Apapun bisa dilakukan oleh Pak Didik untuk memperjuangkan nafkah keluarganya, ada dapur yang kudu 'berasap'. Bahkan itu sekalipun berlutut di hadapan orang banyak.

"Inilah nak, perjuangan Ayah karena ada nafkah yang harus dipenuhi. Ada dapur yang kudu 'berasal'. Doakan agar ayah sehat selalu. Beliau Pak Didik," tulis sebuah akun Tik Tok @ceritadisolo.

Kisah pak Didik kemudian viral di media sosial, termasuk akun instagram Makrumpita juga membagikan kisah tersebut.

Diceritakan Pak Didik menawarkan dagangannya yang tak seberapa seperti cermin, sisir, kanebo, kain lap dll. Tak lupa beliau juga selalu ramah terhadap siapa saja.

"Temen-temen kalo pas berjumpa beliau, dilarisi ya. Harga dagangannya hanya 5000 rupiah kok, tapi insya Allah yg terkadang ga kita anggap seberapa itu, begitu berharga bagi pak Didik. Sehat terus Bapak," tulis akun tersebut.

@ceritadisolo

Temen temen diSolo ada yg sering jumpa beliau?? Yug dilarisi masio cuman beli sisir 5k atau Gunting 7k

? original sound - Ahmad Thoric - Ahmad Thoric

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X