Viral Foto Mahasiswa Thailand Pakai Helm Saat Ujian, Ini Faktanya

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 12:45 WIB
photo/Facebook/Malee Kawsanthia
photo/Facebook/Malee Kawsanthia

Media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto-foto mahasiswa Fakultas Pertanian dan Teknologi Lingkungan Universitas Teknologi Isan Rajamangala Thailand yang diunggah oleh akun Facebook Malee Kawsanthia, Rabu (25/9).

Uniknya, para mahasiswa itu mengenakan helm ketika mengerjakan ujian tertulis itu. Banyak netizen berkomentar dan berasumsi bahwa cara itu dilakukan pihak kampus untuk mencegah mahasiswa berbuat curang ketika ujian.

Namun ternyata, faktanya tidak demikian. Departemen Teknologi Pertanian dan Lingkungan dari kampus tersebut memberikan klarifikasi bahwa hal itu dilakukan sebagai bentuk kampanye '100% Helmet AIT RMUTI'.

Kampanye itu bertujuan untuk mendorong para mahasiswa agar mengenakan helm saat berkendara demi keselamatan mereka. Ide ini muncul lantaran banyaknya mahasiswa di kampus tersebut yang tidak menggunakan helm ketika berkendara, baik itu naik sepeda maupun motor.

Pihak universitas juga menambahkan bahwa helm itu dipakai hanya ketika mahasiswa mengisi identitas diri di kertas ujian. Selebihnya, mereka melaksanakan ujian seperti biasa.

"Kami mohon maaf atas kesalahpahaman ini," kata perwakilan dari Universitas Teknologi Isan Rajamangala Thailand.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X