Gadis Penyapu Jalanan di Thailand Ini Gendong Anjing Saat Bekerja

- Jumat, 30 Agustus 2019 | 10:54 WIB
REUTERS/Panu Wongcha-um
REUTERS/Panu Wongcha-um

Seorang penyapu jalanan di Bangkok, Thailand menarik perhatian publik setelah foto-fotonya menggendong anjing di punggung saat bekerja menjadi viral di media sosial.

Gadis berusia 28 tahun yang diketahui bernama Thitirat Keowa-ram itu mengatakan bahwa anjing yang ia bawa saat bekerja menyapu jalanan itu adalah pemberian dari pacarnya.

-
REUTERS/Panu Wongcha-um

"Saya meminta pacar saya untuk membelikan seekor anjing untuk menemani saya. Pacar saya setuju, tapi dengan syarat bahwa saya harus membawa anjing itu ke tempat kerja," kata Keowa-ram, seperti dikutip Reuters.

Dia menepati janjinya dan membawa anjing itu setiap hari selama lebih dari setahun. Tanpa merasa terbebani, Keowa-ram menggendong anjing dengan berat 10 kg itu di punggungnya seperti membawa tas ransel.

-
REUTERS/Panu Wongcha-um

Si anjing yang diberi nama Mazda itu pun terlihat tenang menggantung di punggung Keowa-ram. Sementara, Keowa-ram tetap menjalankan tugasnya sebagai penyapu jalanan di pinggiran kota Bangkok. Dia tidak merasa terganggu dengan pandangan orang yang setiap kali lewat di depannya.

Menariknya, cara Keowa-ram membawa anjingnya ke tempat kerja itu telah menjadi tren baru di Thailand, terutama di perusahaan yang mengizinkan karyawan membawa hewan peliharaan saat bekerja untuk mengurangi stres.

-
REUTERS/Panu Wongcha-um

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X