Kapolda Metro Pastikan Tak Ada Lagi Tim Jaguar dkk Karena Alasan Ini

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 14:06 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Seperti diketahui, di wilayah Jakarta polisi memiliki tim patroli dengan nama yang berbeda-beda dan sudah ada sejak lama. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan tim-tim dengan nama tersebut tidak akan ada lagi.

Awalnya, Irjen Fadil berbicara langkahnya yang akan mengumpulkan tim patroli tersebut untuk diberikan pelatihan-pelatihan. Pelatihan ini disebutnya bersifat khusus.

"Saya rencananya akan mengumpulkan patroli roda dua nanti saya akan berikan pelatihan khusus, saya akan siapkan helmnya, kendarannya, senjatanya," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Selain memberikan pelatihan, dirinya juga tidak ingin ada tim-tim patroli di jajaran Polres. Tim tersebut seperti Tim Jaguar, Tim Raimas Back Bone disebutnya akan dihilangkan dengan alasan tim tersebut pada akhirnya akan berkembang sendiri.

Baca juga: Viral! Pemotor Tewas Ditabrak Kereta di Cengkareng, Begini Kronologinya

"Kami juga akan siapkan SOP-nya supaya jangan ada lagi ada Jaguar, Kobra apalagi itu tim ketupat sayur, tim lele apa itu macam-macam. Akhirnya dia tumbuh berkembang sendiri, suka-suka dia," beber Fadil.

Meski begitu, Fadil menyebut hal ini merupakan kesalahan Polri lantaran tidak mendidik tim-tim tersebut.

"Ini salah kita juga karena tidak latih mereka, tidak mendidik mereka, tidak membuat spek mendasar, spek peralatan," pungkas Fadil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X