Siap Tindak Oknum Melanggar di Jajarannya, Kapolda Metro: Saya Blender!

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 13:33 WIB
Launching E-TLE di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Launching E-TLE di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dengan tegas menyebut akan menindak para pimpinan Polri jika tidak bisa menertibkan anggotanya terlebih jika anggotanya bermasalah. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dengan tegas menyebut juga akan menindak pimpinan di jajaranya jika terbukti melanggar.

"Pak Kapolri sudah memerintahkan kalau tidak mau memotong ekornya yang busuk, kepalanya saya potong. Kalau saya, saya tambahkan, saya blender kepalanya sekalian yang busuk itu," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (30/10/2021).

Fadil menyebut semua anggota Polri pasti mempunyai masalah. Untuk itu tugas dari pimpinan Polri untuk mengingatkan hingga menindak anggota tersebut.

"Semua anggota pasti itu punya masalah dan pasti punya ruang kesalahan. Nah tugas kita sebagai atasan, sebagai pimpinan untuk membina mereka, membina sehingga kesalahan itu minimalis," beber Irjen Fadil.

Jika anggota tersebut sudah pernah dibina dan tetap melakukan pelanggaran, dia menyebut harus ada tindakan tegas atau sanksi yang harus diberikan ke oknum polisi tersebut.

Baca Juga: Merasa Direndahkan, 'Crazy Rich' Tarik Uang Miliaran di Bank, Suruh Pegawai Hitung Manual

"Kalau kita sudah memberikan bekal dan memberikan pembinaan, kalau dia masih melakukan kesalahan maka mekanisme untuk memberikan punishment akan terbuka," kata Fadil.

Seperti diketahui, dalam sambutan penutupan acara pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Kapolri sempat mengingatkan soal kepemimpinan. Pribahasa yang dia pakai saat itu yakni 'ikan busuk mulai dari kepala' dengan maksut masalah di internal kepolisian terjadi jika pimpinannya bermasalah atau tidak mampu menjadi contoh baik terhadap jajaranya.

Jenderal Listyo Sigit juga menyampaikan jika dirinya tidak ragu untuk menindak para Kapolda, Kapolres hingga Kapolsek jika tidak mampu menjadi tauladan baik untuk jajaran di bawahnya. Artinya jika dikaitkan dengan pribahasa tadi, Sigit tidak segan memotong kepala ikan.

"Kalau tak mampu membersihkan ekor, maka kepalanya akan saya potong," pungkas Kapolri beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X