Pemkot Jakpus Larang Zebra Cross di Dukuh Atas Dijadikan Catwalk Fashion Show

- Jumat, 22 Juli 2022 | 13:43 WIB
Street fashion Dukuh Atas (Albert Sumilat/Z Creators)
Street fashion Dukuh Atas (Albert Sumilat/Z Creators)

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi melarang adanya kegiatan fashion show di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat yang dilakukan oleh sejumlah para remaja ‘SCBD’ alias Sudirman, Citayem, Bojong, Depok.

Pasalnya, menurut Irwandi, dilakukannya perhelatan fashion show pada zebra cross adalah salah satu tindakan yang bertentangan dengan fungsi penggunaan trotoar jalan.

"Jangan bikin acara catwalknya atau fashion show di zebra cross. Mohon semuanya patuhi aturan-aturan tentang pemakaian trotoar," ucap Irwandi saat dihubungi wartawan, Kamis, (21/7/2022).

Irwandi pun menjelaskan bahwa zebra cross tersebut berfungsi untuk pengguna jalan lainnya. Namun kali ini justru digunakan para bocah tersebut sebagai catwalk untuk memamerkan busananya.

Baca Juga: Satpol PP Diminta Bubarkan Bocah ‘SCBD’ di Dukuh Atas kalau Nongkrong Lewat Jam 10 Malam

"Akibat kegiatan itu ada pengguna jalan yang menjadi terganggu, itu bukan para remaja SCBD saja yang pakai tapi banyak orang yang pakai," terangnya.

Bahkan, ia mengatakan kalau Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga mempersilahkan memanfaatkan, namun tetap sesuai dengan ketentuan, yakni penggunaan zebra cross sebagai tempat penyeberangan orang.

"Kita tidak menutupi pendatang yang ke Jakarta, tapi kita minta mereka juga patuhi aturan yang ada," tandas Irwandi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X