Tanggapi Fashion Week di Dukuh Atas Timbulkan Kerumunan, Anies: Silakan Nikmati Jakarta

- Selasa, 19 Juli 2022 | 17:54 WIB
Warga berbincang di kawasan Taman Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Warga berbincang di kawasan Taman Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mempermasalahkan adanya fashion week yang ramai dilakukan bocah-bocah Citayam hingga Bojonggede di kawasan MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat. 

Meski kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (16/7) kemarin menimbulkan kerumunan, Anies menjawabnya dengan santai. Ia menilai, Jakarta bisa dinikmati dengan berbagai cara oleh setiap warga. 

"Nyantai saja. Silakan menikmati Jakarta. Ini kota kita, ini milik kita," ucap Anies di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Selasa (19/7/2022). 

Kendati demikian, Anies tak lupa meminta kepada para remaja tersebut untuk tetap menjaga kebersihan kawasan Dukuh Atas, dan menghormati sesama pengguna fasilitas publik itu. 

Baca Juga: Rilis ‘Tanda-Tanda’, Yuni Shara Minta Anak Citayam Fashion Week Mereview, Ini Kata Mereka

"Kalau kita ingin datang ke suatu tempat yang bersih, maka kalau kita gunakan, jaga kebersihannya. Pokoknya nikmati ini, dan hormati sesama penikmat Jakarta," terangnya. 

Jika imbauan-imbauan tersebut dapat dilaksanakan, maka menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini bocah yang mendapat julukan 'SCBD' tersebut telah melakukan kebebasan berekspresi dengan benar. 

"Itu yang harus dijaga. Jadi kalau itu dilakukan, maka itu lah kebebasan berekspresi," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X