Malaysia Batalkan Sementara Bebas Visa Wisatawan asal Tiongkok

- Selasa, 28 Januari 2020 | 11:36 WIB
Petugas Bandara KLIA memberikan
Petugas Bandara KLIA memberikan

Pemerintah Malaysia membatalkan sementara fasilitas bebas visa yang diberikan kepada turis Tiongkok, karena merebaknya virus korona. Penerapan bebas visa itu sendiri diketahui terhitung mulai Januari 2020 lalu.

Malaysia menyatakan sejak timbulnya kasus virus korona di Tiongkok, pada Minggu lalu, Pemerintah Malaysia telah mengikuti prosedur-prosedur yang ditetapkan oleh WHO, Senin (27/1/2020).

Semua kemudahan imigrasi yaitu eNTRY (kemudahan tanpa visa), Visa Semasa Ketibaan (Visa on Arrival), e-visa dan visa manual kepada warga Tiongkok, terpaksa harus dibatalkan sementara.

Keputusan tersebut dibuat setelah mengikuti perkembangan terkini berjangkitnya kasus virus corona  2019 (2019-nCoV) di Tiongkok. Kemudahan Imigrasi bakal diberikan lagi usai keadaan kembali normal.

Sebelumnya, Malaysia menyatakan pelaksanaan Electronic Travel Registration and Information (eNTRI) bagi wisatawan Tiongkok dan India mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2020.

Pemberian fasilitas bebas visa ini bertujuan untuk mengukuhkan industri wisata, dengan memberi kemudahan kunjungan tanpa visa kepada para turis yang ingin mengunjungi Malaysia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X