Jika Diperlukan, Polisi Akan Sekat Jalan ke Arah PN Jaktim saat Sidang Rizieq Shihab

- Jumat, 19 Maret 2021 | 11:45 WIB
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA)
Habib Rizieq Shihab. (ANTARA)

Polres Metro Jakarta Timur sudah menyiapkan rencana pengamanan sidang Habib Rizieq Shihab (HRS) yang berlangsung hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Khususnya di bidang lalu lintas, polisi sudah menyiapkan skema lalu lintas disekitar lokasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan. Kombes Erwin menyebut pihaknya tidak menutup kemungkinan akan menyekat ruas jalan menuju ke PN Jaktim.

"Penyekatan agar massa tidak datang bisa saja dilakukan tapi melihat situasi," kata Kombes Erwin saat dihubungi Indozone, Jumat (19/3/2021).

Begitu halnya dengan pengalihan arus lalu lintas. Kombes Erwin menyebut pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas namun, rekayasa lalu lintas tersebut masih bersifat situasional.

"Untuk rekayasa lalu lintas sama, kita melihat sikon di lapangan," beber Erwin.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri sudah merampungkan berkas perkara kasus kerumunan baik di Jakarta maupun di Bogor termasuk kasus penghalangan swab test dengan tersangka Habib Rizieq Shihab. Kasus itu kini mulai memasuki proses persidangan dan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sidang perdana yang dislakukan secara virtual sempat mengalami gangguan. Bahkan, Habib Rizieq sendiri yang meminta dihadirkan langsung dalam persidangan karena menolak hadir secara virtual memilih walkout atau meninggalkan lokasi persidangan.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X