The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Sidang, Ahli Ungkap Temukan Alat Kelamin Pria di Tubuh Serda Manganang
Suasana proses persidangan pergantian kelamin Serda Aprilia Santini Manganang di Mabes TNI AD, Jakarta, Jumat (19/3/2021). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Di Sidang, Ahli Ungkap Temukan Alat Kelamin Pria di Tubuh Serda Manganang

Ini penjelasan ahli.

Jumat, 19 Maret 2021 11:21 WIB 19 Maret 2021, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Saksi ahli dalam persidangan pergantian jenis kelamin dari Serda Aprilia Manganang menyampaikan pandangannya usai memeriksa Serda Manganang. Ahli mengungkap menemukan alat kelamin pria di tubuh Manganang saat melakukan pengecekan.

Saksi ahli yang memberikan keterangan itu yakni dokter bedah dari RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Guntoro. Hakim menanyakan seputar kesaksian dari Guntoro.

Pada 9 Maret 2021, Guntoro mengaku mengecek badan Manganang. Pihak dokter membuka pakaian Manganang dan melihat ada alat kelamin laki-laki.

"Saya buka pakaiannya, dada bidang, saya periksa di situ ada penis," kata Guntoro dalam persidangan secara virtual di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Jumat (19/3/2021).

Guntoro mengungkap jika kelamin itu berukuran tidak normal. Selain alat kelamin laki-laki, pihaknya juga menemukan kantong buah zakar.

"Kemudian saya dapatkan kantong buah zakar, dua buah zakar," beber Guntoro.

BACA JUGA: Hakim Tanya Soal Kekasih Serda Manganang di Sidang Pergantian Kelamin

Kepada hakim, Guntoro menyebut secara fisik Serda Manganang memang mengidap hipospadia. Tim medis diakuinya juga sudah memeriksa terkait rahim Manganang dan tidak menemukannya.

"Kita lakukan pemeriksaan MRI, periksa rongga panggul tidak ditemukan rahim, indung telur, dan vagina. Kita menemukan prostat dan itu dimiliki hanya laki-laki," pungkas Guntoro.


Artikel Menarik Lainnya:

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US