Polisi Periksa WN Belanda Dalam Kasus Aktivis Ravio Patra, Apa Kaitannya?

- Kamis, 23 April 2020 | 18:41 WIB
Ravio Patra diamankan kepolisian (Twitter/@raviopatra)
Ravio Patra diamankan kepolisian (Twitter/@raviopatra)

Selain memeriksa aktivis Ravio Patra, Polda Metro Jaya juga memeriksa seorang berkewarganegaraan Belanda. Lalu, apa kaitan warga negara Belanda itu dikasus Ravio Patra?

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan, WN Belanda berinisial RS itu ikut diperiksa polisi karena saat polisi mengamankan Ravio, RS berada dekat Ravio.

"Warga Negara Belanda inisialnya RS dan RPS kita periksa di Polda Metro Jaya," kata Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Lebih jauh Argo mengatakan, saat polisi hendak mengamankan Ravio Patra di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, sang aktivis sempat ingin memasuki sebuah mobil yang juga ditumpangi oleh WN Belanda tersebut. Mobil itu ternyata berpelat CD.

"Yang bersangkutan kita amankan saat memasuki kendaraan berpelat CD. Jadi diplomatik dari Kedutaan Belanda. Kita bawa ke Polda Metro Jaya, kita lakukan pemeriksaan," ungkap Argo.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya mengamankan aktivis Ravio Patra setelah polisi menerima laporan dari seseorang. Pelapor membuat laporan polisi karena mendapat pesan berisi ajakan membuat keonaran dan aksi penjarahan.

Artikel menarik lainnya

Beredar Video Toko-Toko di Glodok Dibubarkan, Ini Penjelasan Satpol PP

Aktivis Ravio Ngaku Dihack, Polisi Libatkan Labfor untuk Gali Jejak Digital

Dituding Manipulasi Data Corona, Yurianto: Pemerintah Tak Dapat Untung Apapun

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X