Anies Imbau Warga Untuk Tetap di Rumah Saat Libur Imlek

- Jumat, 5 Februari 2021 | 21:47 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (photo/Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta masyarakat DKI Jakarta agar tetap di dalam rumah saat libur Imlek pada Jumat 12 Februari 2021 mendatang. Hal ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Setiap selesai akhir pekan yang panjang masa liburan, kasus Covid-19 selalu naik pada periode satu, dua minggu sesudah liburan itu," kata Anies Baswedan di Jakarta, Jumat (5/2/2021).

Perayaan Imlek yang jatuh pada hari Jumat otomatis menjadi libur panjang karena ditambah hari Sabtu dan Minggu.

"Karena itu saya mengimbau kepada kita semua untuk memilih berada di rumah, berada di Jakarta, tidak bepergian keluar kota, tidak berlama-lama dalam mobil berjam-jam," ucap Anies. 

Anies juga meminta warga Jakarta agar tak bepergian ke tempat-tempat wisata.

"Dan tahan diri untuk tak mengunjungi tempat-tempat keramaian. Intinya adalah sebisanya di rumah saja, sebisanya terus kita menjauhi aktivitas-aktivitas yang banyak orang dan hanya bepergian bila ada kebutuhan yang mendasar dan mendesak," katanya.

Imbauan ini kata Anies, untuk melindungi diri dari paparan virus Corona. Menurutnya, semua orang bisa tertular virus ini apabila melakukan aktivitas yang tinggi.

"Karena itu saya sampaikan pesan untuk melindungi Anda, melindungi keluarga Anda, melindungi lingkungan Anda dan melindungi kita semua," kata Anies.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X