Joe Biden Jadi Presiden, Kim Jong Un: AS Tetap Musuh Terbesar Korut!

- Sabtu, 9 Januari 2021 | 10:01 WIB
Kim Jong Un (KCNA via REUTERS)
Kim Jong Un (KCNA via REUTERS)

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut Amerika Serikat sebagai "musuh terbesar". Ia juga menyebut kebijakan Amerika terhadap Korea Utara tidak akan berubah meski Gedung Putih berganti pemimpin.

"Kegiatan politik luar negeri kami harus difokuskan dan diarahkan kembali untuk menundukkan AS, musuh terbesar kami dan hambatan utama bagi perkembangan inovatif kami," kata Kim pada Jumat (8/1/2021).

Dalam kongres partai di Pyongyang beberapa hari sebelum Presiden terpilih AS Joe Biden menjabat, Kim mengatakan bahwa mencabut kebijakan bermusuhan itu akan menjadi kunci bagi hubungan Korea Utara dan Amerika, demikian dilansir dari kantor berita negara KCNA.

Baca juga: Viral Mantan Suami Nikah, Eks Istri: Samawa sampai Mertua Memisahkan Kembali

"Tak masalah siapa yang berkuasa di AS, watak sejati AS dan kebijakan fundamentalnya terhadap Korea Utara tidak pernah berubah," kata Kim, bersumpah untuk memperluas hubungan dengan "pasukan anti imperialis, independen" dan menyerukan perluasan kemampuan nuklir.

Atas komentar Kim Jong Un tersebut, belum ada komentar langsung dari Departemen Luar Negeri AS. Seorang juru bicara kampanye Joe Biden menolak berkomentar.

Sebelumnya, Biden saat menjabat sebagai wakil presiden di bawah Presiden Barack Obama pernah menyebut Kim sebagai "bajingan" selama kampanye pemilihan. Sementara pada 2019 Korea Utara menyebut Biden sebagai "anjing gila" yang perlu "dipukuli sampai mati dengan tongkat".

 

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X