Rektor UIN Sunan Kalijaga Resmi Dilantik Jadi Kepala BPIP

- Rabu, 5 Februari 2020 | 16:12 WIB
Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof KH Yudian Wahyudi resmi dilantik menjadi Kepala BPIP oleh Presiden Jokowi, Rabu (5/2/2020). (Antaranews/Humas UIN Sunan Kalijaga)
Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof KH Yudian Wahyudi resmi dilantik menjadi Kepala BPIP oleh Presiden Jokowi, Rabu (5/2/2020). (Antaranews/Humas UIN Sunan Kalijaga)

Presiden Joko Widodo resmi melantik Yudian Wahyudi sebagai Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang baru, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 5 Februari 2020 pukul 15.00 WIB. Rektor UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta ini menggantikan Kepala BPIP sebelumnya yang dijabat seorang pelaksana tugas (Plt).

Pengangkatan Yudian tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 12/P Tahun 2020 yang ditetapkan pada 23 Januari 2020. Dalam surat tersebut tercantum, Yudian akan mendapatkan fasilitas setingkat menteri.

"Saya bersumpah bahwa saya akan setia dan taat kepada Undang Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada negara," ujar Yudian saat diambil sumpahnya oleh Presiden Jokowi

Selain melantik Yudian sebagai Kepala BPIP, Jokowi juga melantik Muhammad Yusuf Ateh sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sebelumnya, Yusuf Ateh merupakan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB.

Pelantikan itu dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta jajaran Kabinet Indonesia Maju. Di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan sejumlah pejabat pemerintahan lain.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X