Donald Trump Kembali Sesumbar Saat Kampanye di Florida: Saya Semakin Kuat 

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 11:10 WIB
Donald Trump kembali sesumbar saat kampanye pasca sembuh dari Covid-19. (REUTERS/Jonathan Ernst).
Donald Trump kembali sesumbar saat kampanye pasca sembuh dari Covid-19. (REUTERS/Jonathan Ernst).

Presiden Amerika Serikat Donald Trump kembali berkampanye setelah dinyatakan negatif Covid-19 dan tidak menulari orang lain menurut tim dokter Gedung Putih. Ia pun kembali sesumbar karena merasa dirinya kuat dan kebal dari Covid-19 di hadapan pendukungnya saat kampanye di Florida, Senin (13/10/2020) malam.

Melansir dari Reuters, Trump masuk ke dalam arena Sanford, Florida tanpa menggunakan masker. Para pendukungnya pun tidak mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak satu dan lainnya.

Di hadapan ribuan pendukungnya, Trump kemudian menyatakan bahwa dia merasa semakin sehat dan akan melanjutkan berkampanye selama sepekan ke depan. 

"Saya telah melewatinya (infeksi covid-19). Mereka bilang saya kebal. Saya merasa sangat kuat," ujar Trump.

Sebelumnya, tim dokter Gedung Putih telah mengatakan presiden Trump terbukti negatif selama beberapa hari berturut-turut menggunakan kartu antigen Abbott Laboratories BinaxNOW.

Conley menyebutkan hasil tes negatif serta data laboratorium dan data klinis lainnya "mengindikasikan sedikitnya replikasi virus yang terdeteksi."

"Presiden tidak menginfeksi orang lain," kata Conley. 

Florida adalah wilayah pertama yang ia kunjungi setelah ia dinyatakan Covid-19 dan mendapatkan penanganan selama 10 hari. Rencananya ada lima tempat lagi yang akan ia kunjungi untuk melakukan kampanye kepresidenannya beberapa hari ke depan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X