Anies Akan Membagikan Daging Kurban yang Dimasak Chef Hotel Bintang 5

- Sabtu, 10 Agustus 2019 | 18:33 WIB
(photo/Instagram/aniesbaswedan)
(photo/Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memastikan daging kurban yang akan dibagikan Pemprov DKI akan berbentuk olahan. Daging tersebut dipastikan diolah oleh chef hotel bintang 5.

Adapun hotel-hotel berbintang 5 yang disebut Anies adalah, Hotel Borobudur, Hotel Darmawangsa, Hotel Santika maupun Hotel Aston.

Dia menyebutkan, hotel-hotel itu bersedia mengirimkan chef-chef terbaiknya untuk mengolah daging kurban.

Agar pendistribusiannya berjalan dengan baik, Anies mengatakan bahwa Pemprov DKI akan bekerja sama dengan Rumah Zakat maupun Aksi Cepat Tanggap.

Selain itu, dia memastikan daging kurban yang diolah memiliki kualitas yang baik. Bahkan pihaknya telah bekerja sama dengan asosiasi keamanan makanan.

"Jadi ada beberapa hotel berbintang yang chef-nya akan membantu kita. Sehingga yang akan nanti mereka nikmati adalah makanan-makanan kelas hotel berbintang. Harapannya makanan ini juga bisa jangka panjang karena itu kita kerja sama dengan asosiasi keamanan makanan," katanya di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu, 10 Agustus 2019.

Dia menyebutkan, daging kurban yang dibagikan dalam bentuk olahan itu nanti akan dikemas dalam bentuk kalengan.

"Ini adalah terobosan kita untuk membuat hasil kurban besok tidak harus habis dalam waktu hitungan jam tetapi bisa lebih jangka panjang," katanya.

Anies mengatakan, daging itu akan dibagikan ke sejumlah lokasi kumuh berat yang ada di 9 kelurahan.

"Ini awal, saya undang tahun depan lebih banyak lagi hotel-hotel yang berbintang, ayo sumbangkan tenaga Anda untuk makanan yang enak itu bukan hanya dinikmati mereka yang sudah secara sosial ekonomi tinggi, tapi izinkan mereka yang secara sosial ekonomi rendah merasakan kelas hotel berbintang," katanya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X