Setahun 'Menjomblo', Anies Berharap DPRD Pilih Wagub Bulan Ini

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 18:05 WIB
(photo/Instagram/aniesbaswedan)
(photo/Instagram/aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sudah 1 tahun bekerja tanpa didampingi Wakil Gubernur. Untuk itu, Anies berharap DPRD DKI segera memilih Wagub DKI bulan ini.

"Dari partai pengusung udah mengantarkan dua nama, gubernur udah meneruskan kepada DPRD dan di sana udah beberapa bulan. Harapannya ini bulan terakhir Dewan bertugas, saya berharap salah satu agenda yang dituntaskan soal wagub," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (9/8/2019).

Dia sadar dirinya sudah satu tahun bekerja tanpa adanya didampingi sosok Wakil Gubernur. Menurut Anies penuntasan Wagub DKI berada di tangan DPRD DKI.

"Saya kemarin disadarkan besok setahun. Kita berharap Dewan menyelesaikan ini secepatnya karena proses administrasinya udah dikerjakan. Sebagai proses, 100 persen di Dewan karena gubernur nggak ada kewenangan di situ. Sudah bersurat, sudah ada pansus. Jadi sebetulnya panitianya yang mempercepat aja," kata Anies.

Sebelumnya Anies sudah beberapa kali menyampaikan harapannya soal Wakil Gubernur DKI. Hal itu sering diutarakannya dalam berbagai kesempatan.

"Harapan saya, mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya. Jadi supaya dicatat dalam sejarah. Kan catatan sejarahnya terjadi kekosongan gubernur, DPRD bertanggung jawab mengisi kekosongan, nah ini tinggal satu bulan. Mudah-mudahan nanti mereka bersidang dan terpilih salah satu," ucapnya.

Kursi Wagub DKI kosong sejak ditinggal oleh Sandiaga Uno yang maju mendampingi Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2019.

Sandiaga Uno mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur sejak tanggal 9 Agustus 2018 lalu.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X