Nongkrong di Warkop dan Tak Dikenali, Warga: Bapak Ini Mirip Sekali Sama Pak Anies!

- Senin, 15 Maret 2021 | 09:54 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nongkrong di Warkop kawasan Cipete, Jakarta. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan nongkrong di Warkop kawasan Cipete, Jakarta. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi salah satu warung kopi atau warkop di kawasan Cipete, Jakarta Selatan. Namun uniknya, ketika disapa oleh salah satu warga, ia tak dikenali sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

Salah satu warga yang berbincang-bincang dengannya di warkop tersebut sempat menyebut dirinya mirip dengan Anies Baswedan. Ia pun menuliskan percakapan itu dalam keterangan tertulis pada akun Instagram resmi milik Gubernur DKI Jakarta itu.

"Beliau tanya, “Pak, Bapak wajahnya mirip Pak Anies ya”. “Mirip ya Pak?,” saya tanya balik. “Iya, mirip sekali, dan ini anak-anaknya Bapak ya?” Tanyanya. “Iya Pak,” jawab saya," tulis Anies yang dikutip Senin (15/3/2021).

Setelah sejumlah percakapan dilontarkan oleh keduanya, namun warga tersebut masih bersikeras menanyakan pekerjaan yang diemban oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga: Akhir Libur Panjang, Anies Baswedan Nongkrong di Warkop

"Tapi beliau masih penasaran rupanya. Ia tanya lagi, “Kalau bapak kerja dimana?” dan saya jawab, “Saya kerja di Pemprov DKI”," ungkapnya.

Ketika menjawab bekerja di Pemprov DKI, Anies pun ditanya mengenai eselon berapa. Saat menjawab tak memiliki eselon, warga tersebut pun mendoakannya agar cepat mendapatkan kenaikan pangkat.

"Sambil menatap kami semua, beliau masih saja berguman, “Tapi bener Pak, asli Pak.” Sambil geleng-gelang kepala, “Bapak ini mirip sekali sama Pak Anies", Saya hanya manggut dan senyum," papar Anies.

"Ada pengunjung lain, di seberang meja beliau yang rupanya ikut mendengarkan, lalu nimbrung dan nyeletuk, “Pak, itu memang Pak Anies!” “Astaghfirullah aladzim !!!!,” Hampir terlompat, goyah dari kursinya," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X