Rusuh di Jakarta Pusat, 1 Mobil Polisi Dirusak Massa

- Rabu, 7 Oktober 2020 | 18:19 WIB
Rusuh di Jakarta Pusat, satu mobil polisi dirusak massa. (Istimewa)
Rusuh di Jakarta Pusat, satu mobil polisi dirusak massa. (Istimewa)

Mobil tahanan milik Polres Metro Jakarta Pusat dirusak oleh sejumlah massa sore tadi di kawasan Pejompongan, Jakarta Pusat. Kericuhan pun sempat pecah di wilayah itu sore tadi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Sambodo membenarkan jika sempat ada kericuhan sore tadi.

"Kemungkinan sekitar pukul 16.30 WIB ini di daerah Pejompongan ini kan ada beberapa massa aksi yang rusuh kemudian melempari petugas dan sudah kita amankan," kata Kombes Sambodo kepada wartawan, Rabu (7/10/2020).

Sambodo mengatakan satu unit mobil tahanan milik pihak kepolisian sempat dirusak oleh massa. Bahkan mobil itu pun dalam posisi terbalik.

-
Rusuh di Jakarta Pusat, satu mobil polisi dirusak massa. (Istimewa)

 

"Ketika kendaraan pengangkut tahanan masih menuju ke lokasi kemudian dihadang oleh massa perusuh dan kemudian mereka melakukan tindakan anarkis merusak kendaraan dinas milik Polres Jakpus," beber Sambodo.

Pasca insiden itu, Sambodo mengatakan pihaknya memukul mundur massa. Polisi juga belum bisa menyimpulkan massa perusuh tersebut berasal dari mana.

"Kita sedang mengumpulkan bukti-bukti sekitar sini masih ada CCTV atau dari jajaran reserse sedang melakukan penyelidikan soal ini," pungkas Sambodo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X