Forum Wartawan Otomotif Bagi Sembako untuk Pekerja Harian di Tangerang

- Senin, 20 April 2020 | 12:40 WIB
Keluarga kecil di Tangerang menerima donasi dari FORTWOT. (Dok.FORWOT)
Keluarga kecil di Tangerang menerima donasi dari FORTWOT. (Dok.FORWOT)

Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus corona, banyak masyarakat yang terimbas lantaran tidak bisa mencari nafkah. Khususnya para pekerja harian

Untuk itu, Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), menggandeng Forum Bikers Tangerang Selatan (FORBITAS) menyalurkan 30 paket berisi bahan-bahan pangan bagi 30 kepala keluarga Tangerang Selatan yang terdampak kebijakan tersebut.

“Kondisi ini tentunya semakin meyulitkan masyarakat, khususnya dari sisi kehidupan. Atas dasar inilah FORWOT menggandeng FORBITAS menyalurkan sejumlah kebutuhan pokok yang dibagikan kepada masyarakat Tangerang Selatan,” ujar Kabid Organisasi dan Kesejathteraan FORWOT, Mohammad Toha di Jakarta.

Salah satu penerima bantuan adalah Tiara yang harus berhenti berjualan dan kehilangan penghasilan akibat sejak pemerintah menghimbau social distancing sejak beberapa pekan lalu, sebelum diterapkannya PSBB. Menurut penjual makanan kaki-lima ini bantuan dari pemerintah kota Tangerang Selatan belum sampai pada dirinya.

“Biasanya saya jualan. Namun untuk sementara ini warung saya tutup untuk beberapa waktu yang kami sendiri belum tahu sampai kapan. Sementara itu, keluarga kami juga membutuhkan banyak kebutuhan. Di sini kami yang sebagian besar merupakan warga perantauan, tidak bisa berbuat banyak ketika kami tidak terdata untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah kota,” ujar Tiara.

Bantuan dari FORWOT didistribusi oleh FORBITAS kepada beberapa warga di Kecamatan Ciputat Timur, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serua dan Kecamatan Jombang. Tentunya buat para pekerja harian yang terdampak virus corona.

“Kami mengapresiasi FORWOT yang telah mempercayakan FORBITAS untuk menyalurkan bentuan. Inilah bentuk kepedulian dan semangat gotong royong, dalam menghadapi musibah yang harus senantiasa dipupuk  dan dijaga,” ujar Sekjen FORBITAS, Dede Mansyur.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X