Terniat! Pria India Ini Borong 25 Ton Bawang Biar Bisa Pulang Kampung

- Jumat, 1 Mei 2020 | 12:32 WIB
Pria India yang beli pura-pura jadi pedagang bawang, supaya bisa pulang kampung. (cartoq)
Pria India yang beli pura-pura jadi pedagang bawang, supaya bisa pulang kampung. (cartoq)

Guna mencegah penyebaran virus corona, pemerintah India memberlakukan lockdown, dan tak mengizinkan operasional segala jenis perjalanan kecuali layanan penting, seperti angkutan logistik.
 
Kondisi inilah yang kemudian jadi inspirasi bagi pria bernama Prem Murti Pandey untuk bisa pulang kampung dengan cara yang unik.

Pria asal India ini nekat membeli 25.520 kg bawang dan menyewa satu unit truk, hingga menghabiskan uang sebesar Rs 3 lakh atau Rp60 jutaan, agar bisa pulang ke kampung halamannya di Prayagraj. 

-
Bawang-bawang yang dibeli Pandey untuk bisa pulang kampung. (cartoq)

Kejadian ini berawal saat Pandey yang bekerja di bandara Mumbai itu menyewa sebuah truk kecil di Pimpalgaon, 200 km dari Mumbai pada 17 April lalu. Setelah itu, Pandey membeli semangka dan membawa truk itu kembali lagi ke Mumbai.

Saat tiba di Mumbai, Pandey lalu menjual semangka itu lagi kepada seseorang. Setelah menjual semangka-semangka tersebut, Pandey langsung pergi ke pasar untuk membeli 25.520 kg bawang dan menyewa truk lagi untuk dibawa ke kampung halamannya.

Barulah pada tanggal 20 April, Pandey mulai melakukan perjalanan ke kampung halamannya yang berjarak sekitar 1.200 km dari pasar saat ia membeli bawang.

Dua hari usai melakukan perjalanan, Pandey pergi ke pasar di dekat kampungnya untuk menjual bawang. Namun sayang, ia gagal menjual bawang itu dan memutuskan untuk membawa bawang-bawang tersebut ke kampungnya.

Pejabat kantor polisi setempat baru mengetahui kisah perjalanan Pandey, usai melapor ke kantor polisi pada Jumat (24/4/2020). Setelah melapor, Pandey langsung diperiksa oleh tim medis. Ia juga diminta untuk melakukan karantina mandiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X