Berlakukan Karantina, India dan Pakistan Beri Kelonggaran untuk Usaha Kecil

- Minggu, 26 April 2020 | 13:50 WIB
 Ilustrasi. Petugas medis India saat melakukan verifikasi dari rumah ke rumah di Ahmedabad, India, Kamis (23/4/2020). (photo/REUTERS/AMIT DAVE)
Ilustrasi. Petugas medis India saat melakukan verifikasi dari rumah ke rumah di Ahmedabad, India, Kamis (23/4/2020). (photo/REUTERS/AMIT DAVE)

Saat ini India dan Pakistan tengah berlakukan karantina wilayah, kebijakan itu bertujuan mengendalikan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah tersebut.

Meski demikian, India dan Pakistan memberikan kelonggaran terhadap beberapa pelaku usaha kecil dengan mengizinkan mereka tetap beroperasi di tengah pandemi covid-19.

Pemerintah India pada Sabtu (25/4) mengizinkan beberapa toko dalam jumlah terbatas kembali beroperasi di daerah perumahan.

Meski diizinkan beroperasi, toko-toko hanya diperbolehkan dengan dibuka dengan staf terbatas dan juga memastikan aturan jaga jarak tetap dipatuhi pelaku usaha.

Tidak hanya itu, pemerintah India mewajibkan seluruh karyawan toko memakai masker dan sarung tangan.

Sementara di Pakistan, pada Sabtu (25/4) juga menerapkan kebijakan "karantina pintar", yang diwujudkan dengan pelacakan orang yang kontak dengan pasien positif.

Seiring dengan langkah itu, perekonomian juga kembali beroperasi dan masyarakat dapat kembali bekerja.

Bulan ramdhan ini juga dianggap sebagai penentu. seraya menekankan jika masyarakat patuh terhadap aturan pembatasan pemerintah, beberapa sektor ekonomi dapat kembali beroperasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X