Kapolda Metro ke Jajaran soal Rumah Kosong Pemudik: Patroli Jangan Cuma Lewat!

- Jumat, 21 April 2023 | 11:48 WIB
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Momen mudik lebaran membuat sejumlah rumah kosong karena ditinggal mudik. Di DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memberi instruki ke jajaran terkait pengamanan rumah kosong.

"Saya tetap berpesan kepada para Kapolres, Kasatwil agar yang pertama tingkatkan patroli untuk rumah-rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemudik," kata Irjen Karyoto kepada wartawan, Jumat (21/4/2023).

Irjen Karyoto menekankan, supaya anggotanya tidak hanya sekadar berkeliling saat melakukan patroli. Dia meminta jajarannya, untuk mengamati rumah kosong hingga memberi berbagai imbauan kepada masyarakat.

-
Irjen Pol Karyoto (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Baca Juga: Dinkes Kalsel Anjurkan Pemudik Berkendara Istirahat setiap Empat Jam

"Memerintahkan kepada seluruh jajaran Polda Metro Jaya, untuk memberikan pelayanan dengan cara memberikan langkah-langkah pencegahan," kata Karyoto.

"Patroli tidak hanya sambil lewat saja, tapi sambil melihat, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para satuan pengamanan internal di wilayah masing-masing," sambungnya.

Potensi Pencurian Bisa Terjadi

Lebih jauh, jenderal polisi bintang dua ini tidak menampik potensi pencurian di rumah kosong yang ditinggal pemudik. Meski begitu, dia meminta jajarannya mencegah atau mengurangi aksi kejahatan tersebut.

Baca Juga: Mudik ke Magelang? Makan di  Angkringan Ini Vibes-nya khas Kampung

"Pasti akan ada kejadian tetapi kami berusaha, bahkan kami memberikan penekanan kalau bisa dikurangi betul pencurian-pencurian rumah kosong. Dengan demikian, pemudik yang meninggalkan rumahnya kalau patroli banyak akan lebih aman," pungkas Karyoto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X