Duta Besar RI Imbau WNI di Tiongkok Pulang Lewat Negara Tetangga

- Senin, 10 Februari 2020 | 18:04 WIB
Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan. (Photo/ANTARA/Fikri Yusuf)
Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan. (Photo/ANTARA/Fikri Yusuf)

Sebelumnya, Indonesia telah menutup penerbangan antara Tiongkok-Indonesia akibat virus korona yang telah menyebar ke berbagai negara.

Duta Besar RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun pada telekonferensi di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta, Senin (10/2/2020) menyampaikan bahwa WNI yang masih berada di Tiongkok disarankan pulang melalui negara ketiga untuk transit.

"Kalau ingin kembali ke Indonesia bisa melalui negara ketiga. Masih ada beberapa maskapai yang melayani penerbangan ke Tiongkok, bisa melalui Malaysia, Thailand," kata Djauhari.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengatakan bahwa KBRI di Beijing telah memfasilitasi 21 WNI yang ingin pulang. Para WNI itu akan transit di negara lain melalui Malaysia dan Thailand.

Djauhari juga mengatakan, para WNI yang setibanya kembali ke Indonesia akan menjalani protokol kesehatan dari Kementerian Kesehatan.

"Kita baru memfasilitasi juga bersama-sama dengan pemerintah daerah, pemerintah daerah terkait (daerah asal WNI) itu memulangkan 21 orang dari bandara Beijing, belum yang di bandara lainnya. Mudah-mudahan sore ini sudah tiba di Jakarta," ujar Djauhari.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X