Patagonia akan Turunkan Logo Perusahaan pada Produknya!

- Jumat, 16 April 2021 | 15:27 WIB
Produk Patagonia. (photo/Dok. Highs Nobiety)
Produk Patagonia. (photo/Dok. Highs Nobiety)

Dalam upaya untuk memperpanjang umur pakaiannya, Patagonia akan beralih dari menambahkan logo perusahaan ke produknya. Label ini akan tetapi tidak tersentuh, tetapi keputusan itu menyimpulkan praktek selama puluhan tahun untuk menambahkan logo pakaiannya untuk klien korporatnya. 

Dimana, rompi Patagonia khusunya telah menjadi pakaian pokok di Wall Street dan di Silicon Valley. Brosur teknologi dan keuangan dapat beralih ke seragam perusahaan baru sebagai hasil dari keputusan itu, tapi Patagonia tampaknya yakin dengan pilihannya. Melihat hal itu, Patagonia memberikan komentarnya.

"Ketika kami membuat keputusan ini, kami menerima bahwa hal itu mungkin merugikan beberapa bisnis kami," ungkap mereka. 

"Tetapi kami berharap Anda akan melihat perubahan ini sebagaimana adanya." lanjutnya. 

Dalam postingan blog yang menjelaskan perpindahan itu, Patagonia mencatat:  "Menggunakan pakaian selama lebih dari dua tahun tambahan, misalnya, memotong jejak keseluruhannya hingga 82 persen, dan kami membuat perlengkapan kami untuk digunakan selama beberapa dekade." Sayangnya, mereka telah menemukan bahwa menambahkan logo tambahan yang tidak dapat dilepas mengurangi masa pakai pakaian, dan alasannya cukup sepele.". 

Patagonia menemukan bahwa ketika orang berganti pekerjaan, mereka cenderung tidak ingin memakai pakaian bermerek dari perusahaan sebelumnya. Orang-orang juga cenderung tidak ingin pakai pakaian kerja mereka di akhir pekan. Selain itu, mereka menemukan orang cenderung tidak memberikan perlengkapan berlogo kepada perusahaan kepada teman dan kerabat mereka. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Patagonia (@patagonia)

Hasil kumulatifnya adalah bahwa roda gigi yang sangat bagus akan dibuang ke tempat pembuangan sampah setiap tahunnya. 

"Dengan bergabung bersama kami dalam memperpanjang masa pakai perlengkapan yang Anda pakai dan gunakan," lanjutnya.

"Anda membuat pernyataan tentang komitmen Anda sendiri terhadap keberlanjutan." jelasnya. 

Ini bukan pertama kalinya bagi Patagonia memprioritaskan komitmen terhadap keberlanjutan daripada kemitraan merek. Kembali pada 2019, mereka mengumumkan bahwa tidak akan lagi menawarkan rompi logo perusahaannya kepada perusahaanyang tidak memprioritaskan planet ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X