Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam di Palembang Akhirnya Diciduk Polisi

- Sabtu, 17 April 2021 | 09:38 WIB
Pria penganiaya perawat RS Siloam (Instagram/@undercover.id), polisi jemput pelaku. (Instagram/@lambe_turah).
Pria penganiaya perawat RS Siloam (Instagram/@undercover.id), polisi jemput pelaku. (Instagram/@lambe_turah).

Video penganiayaan terhadap seorang perawat di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan berbuntut viral di media sosial. Pelaku penganiayaan seorang pria bernama Jason Tjakrawinata yang menampar dan menendang perawat tersebut akhirnya diciduk polisi tadi malam (16/4/2021). 

Melalui video yang diunggah @lambe_turah, tersangka berkepala plontos tersebut dijemput di rumahnya di kawasan Ogan Komering Ilir, Palembang. 

Dari video yang beredar, terlihat beberapa polisi mengepung rumah tersangka dan minta secara baik-baik agar tersangka ikut dengan polisi. 

Tersangka juga terlihat melakukan panggilan telepon saat ditunggu para polisi yang menunggu di luar sebelum akhirnya digiring ke kantor polisi untuk dimintai keterangan dan melanjutkan proses hukumnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Baca Juga: Viral Perawat Dianiaya Keluarga Pasien Sampai Memar Diduga Gara-gara Masalah Infus

Sebelumnya, aksi penganiayaan yang dilakukan keluarga pasien tersebut terjadi pada Kamis (15/4/2021) siang.

Korban penganiayaan yang diketahui bernama Christina Ramauli S alias CRS (28) itu dipukul beberapa kali dan dijambak oleh ayah pasien. Kristina bahkan sampai terjatuh karena didorong oleh keluarga pasien tersebut.

Keributan di ruangan pasien itu pun tak terhindarkan lagi. Beberapa orang termasuk perawat dan petugas keamanan sempat mencoba melerai perawat dan pria keluarga pasien tersebut.

Kemudian, pria tersebut menanyai bagaimana cara perawat tersebut melepaskan infus di tangan anaknya. Namun, berdasarkan pengakuan Kristina, belum sempat ia menjawab, pukulan langsung melayang ke wajahnya.

"Di sana pelaku bertanya kepada saya bagaimana bisa mencabut infus dari tangan anaknya, belum sempat dijawab dia langsung menampar wajah saya sebelah kiri. Bukan itu saja, pelaku juga menendang perut saya ketika saya berlutut di hadapannya. Teman saya CH yang ada di sana, langsung melerai dan membawa saya pergi," kata Christina, Jumat (16/4/2021) yangd dikutip dari @undercover.id.

Saat itu, Kristina sudah sempat berlutut meminta maaf kepada orangtua pasien tersebut. Karena masih emosi, pria itu pun menendang perut dan menjambak Christina.

Atas kejadian tersebut, perawat tersebut mengalami luka memar di bagian mata kiri, bengkak di bibir dan sakit pada perutnya.

Karena kejadian tersebut, korban pun membuat laporan ke polisi. Kini, laporannya sedang ditindaklanjuti oleh Polrestabes Palembang. Sehingga akhirnya, para polisi pun menjemput pelaku di rumahnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X