Terima Deklarasi Pencalonan sebagai Capres dari PKS, Anies Siap Bawa Perubahan

- Kamis, 23 Februari 2023 | 19:04 WIB
Anies Baswedan (tengah) saat dideklarasikan sebagai Capres oleh PKS. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Anies Baswedan (tengah) saat dideklarasikan sebagai Capres oleh PKS. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku merasa terhormat dan menerima mandat yang diberikan PKS 

“Kami merasa sangat terhormat untuk secara resmi menerima pencalonan sebagai calon presiden republik Indonesia tahun 2024-2029 dari Partai Keadilan Sejahtera,” kata Anies di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Baca Juga: Presiden PKS Pakaikan Anies Baswedan Peci Hitam Usai Deklarasi Bacapres 2024

Anies mengatakan, dukungan yang diberikan PKS adalah sebuah amanat yang besar. Oleh karena itu, ia siap bekerja keras bersama calon partai mitra Koalisi Perubahan untuk menghadapi Pilpres 2024

“Siap untuk bekerja erat dengan partai-partai pengusung yang sudah dan akan bergabung di dalam sebuah ikhtiar untuk memajukan Indonesia, membawa perubahan bagi perbaikan,” tutur Anies. 

“Bismillah perjalanan ini Insya Allah menjadi perjalanan yang mendapatkan ridha dari Allah,” imbuhnya. 

Diketahui, PKS telah resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden di Pilpres 2024. Keputusan itu disampaikan langsung Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai Musyawarah Majelis Syura VIII yang berlangsung di kantor DPP PKS di Jakarta, pada Kamis (23/2/2023).

Syaikhu mengungkapkan alasan partainya mengusung Anies sebagai Bacapres. Dia menyebut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini  memiliki karakter nasionalis-religius. 

Lebih lanjut Syaikhu mengatakan, kakek dari Anies merupakan salah satu pahlawan nasional dan pendiri bangsa yang berkontribusi besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia di berbagai forum internasional. 

“Darah juang dan kepahlawanan Sang Kakek insyaAllah akan diwarisi oleh Saudara Anies Rasyid Baswedan,” ujar Syaikhu. 

-
Anies Baswedan Tiba di DPP PKS Diiringi Drumband dan Disambut Palang Pintu. (Indozone/Asep Bidin Rosidin)

Kemudian, lanjut Syaikhu, Anies merupakan sosok yang bisa memadukan antara nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas menjadi satu kesatuan yang tidak bisa terpisahkan dalam membangun bangsa. 

“Agama menjadi inspirasi nasionalisme, dan nasionalisme memuliakan agama,” tuturnya. 

Baca Juga: Resmi Usung Anies Baswedan, Ini Instruksi Presiden PKS untuk Kadernya

Selain itu, diungkapkan Syaikhu, Anies memiliki rekam jejak yang mumpuni dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan di DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X