Resmi Usung Anies Baswedan, Ini Instruksi Presiden PKS untuk Kadernya

- Kamis, 23 Februari 2023 | 16:49 WIB
Anies Baswedan Tiba di DPP PKS (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Anies Baswedan Tiba di DPP PKS (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi telah menentukan sikap politiknya, yaitu mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) di Pilpres 2024. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, menyatakan keputusan tersebut diambil setelah melewati proses panjang dan cukup intensif lewat Musyawarah Majelis Syura Vlll.

“Musyawarah Majelis Syura VIII PKS telah memutuskan bahwa Partai Keadilan Sejahtera secara resmi mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan,” kata Ahmad Syaikhu saat menyampaikan pidato politik di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023).

Atas deklarasi PKS tersebut, Syaiku menginstruksikan kepada seluruh struktur, anggota, dan simpatisan PKS di Indonesia, untuk mulai melaksanakan kerja-kerja politik.

-
Anies Baswedan Tiba di DPP PKS (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: PKS Resmi Deklarasi Anies Baswedan Jadi Bakal Capres di 2024

Syaiku meminta, seluruh kader PKS untuk mulai mengenalkan dan mensosialisasikan Anies Baswedan ke seluruh pelosok dan penjuru negeri.

“Mengenalkan dan menyosialisasikan Saudara H. Anies Rasyid Baswedan ke seluruh pelosok dan penjuru negeri sebagai Bakal Calon Presiden RI yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat,” ujarnya.

Kemudian, Syaikhu meminta seluruh kader mengedepankan persaudaraan, kerukunan, dan menjunjung tinggi nilai- nilai moralitas serta kepatuhan terhadap konstitusi dalam menjalankan tugas-tugas politik.

Selain itu, lanjut Syaikhu, kader PKS harus taat pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menjalankan setiap tahapan dan proses Pemilu 2024.

Baca Juga: Anies Tiba di Markas PKS untuk Deklarasi Capres, Kenakan Baju Koko dan Kopiah Hitam

“Kukuhkan soliditas, rapatkan barisan, dan begerak dalam harmoni untuk meraih kemenangan Pileg dan Pilpres tahun 2024, kemenangan yang berkah dan bermartabat,” pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X