Rumah Dinas Dirampok Maling, Wali Kota Blitar dan Istrinya Sempat Disekap

- Senin, 12 Desember 2022 | 12:27 WIB
Kondisi terkini rumah dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, yang dirampok Senin (12/12/2022) pagi. (Dok Antara).
Kondisi terkini rumah dinas Wali Kota Blitar, Jawa Timur, yang dirampok Senin (12/12/2022) pagi. (Dok Antara).

Perampokan terjadi di rumah dinas Wali Kota Blitar Santoso pada Senin (12/12/2022). Bahkan tragisnya Santoso beserta istri dan tiga penjaga rumah sempat disekap oleh kawanan maling tersebut. Aparat Kepolisian pun tak tinggal diam dan langsung menangani kasus itu.

Menurut Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan, anggota sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Saat ini tim dari Polda Jawa Timur juga membantu pengusutan kasus yang berlangsung pagi tadi.

"Kejadian pagi kurang lebih waktu subuh, sekitar jam 3-4 pagi terjadi informasi pencurian dengan kekerasan di rumah dinas bapak Wali Kota Blitar," ujar Argowiyono sebagaimana disadur dari Antara, Senin (12/12/2022).

Baca Juga:Perampokan Minimarket di Jakut, Modusnya Pura-pura ke Toilet

Dijelaskan Argowiyono, pelaku perampokan diduga berjumlah 4-5 orang. Di mana mereka lewat pintu samping rumah dinas Wali Kota Blitar dan melakukan pencurian dengan kekerasan yakni menyekap tiga orang anggota Satpol PP Kota Blitar yang berjaga.

Setelah melumpuhkan para penjaga mereka masuk ke rumah dinas tersebut, pelaku bertemu dengan Wali Kota Blitar Santoso dan istri di dalam rumah. Mereka mengancam dan meminta ditunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga.

Dalam aksinya, pelaku juga menghancurkan CCTV yang terpasang di dalam rumah dinas. Pelaku membawa kabur uang serta perhiasan milik istri Wali Kota Blitar dengan total nilai sekitar Rp400 juta.

Baca Juga: Polisi Patahkan Spekulasi Perampokan di Kasus Sekeluarga Tewas di Jakbar

Argowiyono mengungakapkan bahwa kondisi Wali Kota Blitar dan istri saat ini masih trauma dengan kejadian itu. Namun, tidak ada luka serius di tubuh mereka. Hanya luka sedikit saat penyekapan itu terjadi.

Selain itu, kondisi tiga anggota Satpol PP Kota Blitar yang juga sempat disekap saat ini juga baik. Mereka juga sudah dimintai keterangan terkait dengan kejadian pencurian disertai dengan kekerasan itu.

"Kami sampaikan Bapak Wali Kota Blitar dan Ibu baik-baik saja. Tidak ada yang terluka, hanya di sekapan nya itu," tutur dia.

Sementara itu, untuk memudahkan proses penyelidikan di rumah dinas Wali Kota Blitar dipasang garis polisi. Mereka yang tidak berkepentingan dilarang masuk ke dalam area rumah dinas.

"Kami mohon doanya mudah-mudahan dapat cepat terungkap, sehingga para pelaku bisa segera kami amankan," tutup dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X