Diserang Kelompok John Kei, Anggota Nus Kei Tewas dan Putus Jari

- Senin, 22 Juni 2020 | 14:10 WIB
John Kei dihadirkan polisi saat menggelar rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
John Kei dihadirkan polisi saat menggelar rilis di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan anggota dari kelompok John Kei yang berjumlah lima sampai tujuh orang juga melakukan penganiayaan di kawasan Kosambi, Jakarta Barat berlanjut ke Tangerang, Banten pada Minggu (21/6/2020) siang.

Dari kejadian tersebut, disebutkan bila anggota kelompok John Kei itu menyebabkan seorang berinisial ER meninggal dunia karena luka bacok, dan satu orang berinisial AR mengalami putus jari tangan.

"Sekitar pukul 11.30 ada penganiayaan yang dilakukan kelompok John Kei berjumlah lima sampai tujuh orang terhadap keluarga Nus Kei di Kosambi yang menyebabkan ER meninggal karena luka bacok, dan satu orang lain putus jari tangan, empat jari tangan putus inisial AR," ucap Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020).

Kemudian, pada hari yang sama diketahui bahwa sebanyak 15 orang anggota kelompok John Kei melakukan penyerangan di Perumahan Green Lake City, Tangerang, Banten dengan menggunakan empat unit kendaraan roda empat. 

Sehingga, Polda Metro Jaya membuat tim khusus untuk menyelidiki kasus ini. Dari situ, pemeriksaan dikembangkan, dan terjadi penangkapan sebanyak 25 orang pada Minggu malam di Jalan Titian Indah Utama X, Bekasi, Jawa Barat.

"Hasilnya kemudian melakukan penangkapan yaitu pada Minggu 21 Juni 2020 pukul 20.15, jadi tim ini melakukan penangkapan terhadap 25 orang di Jalan Titian Indah Utama X Kota Bekasi dimana bahwa penggerebekan itu dilakukan di markas kelompok John Kei," paparnya.

Kejadian itu pun dilakukan pengembangan, dan kemudian ditangkap lagi sebanyak lima orang pelaku lainnya. Sehingga, dari peristiwa tersebut totalnya diamankan sebanyak 30 orang yang melakukan pembunuhan dan penganiayaan.Termasuk John Kei sendiri.

"Kemudian pengembangan ditangkap lima orang pelaku, jadi total ada 30 orang yang diduga pelaku yang melakukan penganiaayan pembunuhan," tutup Nana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X