Begini Kronologi Penembakan Kelompok John Kei di Tangerang

- Senin, 22 Juni 2020 | 13:30 WIB
Rilis kasus John Kei (INDOZONE/ Sarah Hutagaol)
Rilis kasus John Kei (INDOZONE/ Sarah Hutagaol)

Polda Metro Jaya menjelaskan kronologi anggota kelompok John Kei yang diduga melakukan penganiayaan dan pengerusakan di perumahan Green Lake City, Tangerang, Banten pada Minggu, 21 Juni 2020 kemarin.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menceritakan kalau kejadian itu bermula ketika 15 orang yang diduga anggota kelompok John Kei mendatangi salah satu rumah untuk mencari seseorang.

"Mereka datang ke sana mencari seseorang dan di situ memang rumah Nus Kei. Yang bersangkutan tidak ada, ada istri dan anak-anaknya," ucap Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/6/2020).

"Tetapi istri dan anak-anak berusaha untuk meninggalkan tempat dan terjadi pengerusakan rumah, pintu ruang tamu dan kamar yang dirusak oleh 15 orang itu," tambahnya.

-
John Kei (INDOZONE/ Sarah Hutagaol)

Kemudian, Nana juga menyeburkan kalau belasan orang tersebut juga merusak dua unit kendaraan roda empat milik keluarga Nus Kei, dan satu unit kendaraan milik tetangga.

Kendati demikian, dikarenakan orang yang sedang dicari tidak ada, belasan orang tersebut kemudian pergi dengan menabrakkan gerbang dari perumahan itu dan melemparkan tembakan sebanyak tujuh kali.

"Kelompok ini keluar dari rumah dan akan kembali dan mereka brutal merusak gerbang di perumahan dan membuang tembakan tujuh kali," tutup Nana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X