Tolong! Tumor di Pipi Balita Ini Terus Membesar, Ayah Cuma Bekerja Sebagai Ojek Ikan

- Senin, 5 Juli 2021 | 20:49 WIB
Balita berusia 1 tahun bernama Ziya. (Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)
Balita berusia 1 tahun bernama Ziya. (Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

Yayasan Sahabat Pedalaman kembali menunggah bantuan penggalangan dana terhadap seorang balita berusia 1 tahun bernama Ziya yang berasal dari Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Bantuan publik sangat dibutuhkan bagi Ziya yang sejak lahir telah didiagnosa mengalami Hemangioma, yaitu tumor jinak yang disebabkan oleh pertumbuhan abnormal pada pembuluh darah.

-
(Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

"Karena dibiarkan semakin lama, tumor yang tumbuh di pipi Ziya semakin membesar, membuatnya sulit makan dan berbicara," tulis keterangan unggahan.

-
(Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

Baca juga: Nyawa Terancam, Bantuan Publik Dibutuhkan Saiful untuk Berjuang Melawan Tuberkulosis

Sementara itu, sang ayah bernama Ahmad dan Ibunya, Yeni telah mencoba berbagai pengobatan. Namun, karena keterbatasan biaya semua pengobatan itu tak bisa lagi dilanjutkan.

-
(Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

"Sudah harus dirujuk ke Jakarta, Pak. Di rumah sakit Palembang alatnya tidak ada," terang Pak Ahmad.

Diketahui pula, bahwa tumor di pipi Ziya bisa disembuhkan dengan cara terapi laser. Namun, biaya yang harus dikeluarkan bisa mencapai ratusan juta. Belum lagi biaya ke Jakarta yang tidak sedikit jumlahnya.

-
(Photo/Yayasan Sahabat Pedalaman)

Sementara itu, Ayah Ziya bekerja sebagai ojek pengantar ikan dengan penghasilan Rp25.000 per hari. Untuk bisa mengumpulkan uang sebanyak itu ia harus menabung puluhan tahun lamanya. - Mari bantu Ziya untuk mendapatkan pengobatan!

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X