Jaksa Pinangki Akhirnya Pakai Rompi Tahanan Pink Khusus Kejaksaan

- Jumat, 28 Agustus 2020 | 20:08 WIB
Jaksa Pinangki Sinar Malasari. (Facebook/Pinangki Sinarmalasari)
Jaksa Pinangki Sinar Malasari. (Facebook/Pinangki Sinarmalasari)

Tersangka Jaksa Pinangki Sirna Malasari akhirnya resmi mengenakan rompi tahanan kejaksaan. Meski begitu Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) mempersoalkan pemakaian rompi itu.

Dari foto yang didapat Indozone dari MAKI, memang terlihat Jaksa Pinangki sudah mengenakan rompi tahanan. Sang jaksa mengenakan rompi itu saat masuk ke Kejagung.

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman menyayangkan pemakaian rompi terhadap Jaksa Pinangki tidak diinfokan kepada awak media. Sebab, sejauh ini memang belum ada momen atau foto saat Pinangki mengenakan rompi tahanan itu.

-
Jaksa Pinangki saat menjalani pemeriksaan di Kejagung (Istimewa)

"Barusan saya mendapatkan kiriman foto dari sumber saya tenryata Pinangki sudah pernah dipakaikan baju tahanan dan itu dari situ tertulis tanggal 26," kata Boyamin kepada Indozone, Jumat (28/8/2020).

"Permintaan saya itu adalah pengenaan baju tahanan itu ketika ada wartawan atau diinformasikan kepada wartawan bahwa hari ini dilakukan pemeriksaan Pinangki jam sekian," ungkap Boyamin.

-
Surat penahanan Jaksa Pinangki. (Dok. MAKI)

Boyamin mengatakan Jaksa Pinangki sudah pernah dibawa dari tahanan ke Kejagung drngan menggunakan baju tahanan. Sayangnya media tidak ada yang meliput momen tersebut.

Seperti diketahui, nama Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjadi sorotan karena dirinya sempat menemui Djoko Tjandra di Malaysia. Pertemuan itu dilakukan saat status Djoko Tjandra tengah menjadi buronan.

Dalam hal ini, Kejaksaan Agung sudah memberikan sanksi kepada Jaksa Pinangki. Sanksi yang diberikan yakni pencopotan jabatan Pinangki sebagai Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II Pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Bareskrim Polri sendiri juga sudah meminta izin kepada Kejaksaan Agung untuk memeriksa Jaksa Pinangki. Jaksa Pinangki diketahui rencananya akan diperiksa polisi sebagai saksi dalam rangkaian kasus Djoko Tjandra.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X