Selain Anies dan Risma, Ahok hingga Sandiaga Uno Juga Masuk Bursa Pilgub DKI

- Senin, 15 Februari 2021 | 14:26 WIB
Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama Pertamina. (Youtube/Butet Kertarejasa)
Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama Pertamina. (Youtube/Butet Kertarejasa)

Lembaga Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terkait persaingan ketat kursi gubernur pada Pilgub DKI mendatang. Penelitian tersebut dilakukan pada 31 Januari hingga 3 Februari 2021.

Berdasarkan hasil survei tersebut, terdapat sejumlah nama yang masuk ke dalam bursa Pilgub DKI, di antaranya adalah Anies Baswedan yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, dan Tri Rismaharini.

Selain itu, terdapat pula nama-nama lainnya yang diperhitungkan masuk ke dalam Pilgub DKI, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Sandiaga Uno, hingga Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

Dalam survei elektabilitas, Ahok sendiri mendapatkan sebanyak 2%. Sementara itu, AHY mencapai elektabilitasnya dengan 3,5%, serta Sandiaga Uno lebih tinggi lagi, yakni meraih 5,5%.

Jika melihat tren elektabilitas, Sandiaga Uno mengalami penurunan. Pasalnya pada survei yang dilakukan Juli 2020, ia meraih elektabilitas sebanyak 14,2%.

Hal tersebut pun dialami oleh AHY. Elektabilitas dari pimpinan Partai Demokrat ini pada Juli 2020 sebanyak 4,2%, dan kini menurun hingga ke angka 3,5%.

"Sementara Sandiaga Uno dan Agus Harimurti Yudhoyono mengalami penurunan elektabilitas," ucap Direktur Median Ade Irfan Abdurahman dalam konferensi persnya, Senin (15/2/2021).

Seperti diketahui sebelumnya, dalam survei tersebut, Anies Baswedan mendapatkan elektabilitas sebanyak 42,5%, dan Risma sebanyak 23,5%.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X