Menkes: Kita Beruntung Dapat Vaksin Lebih Cepat

- Senin, 15 Februari 2021 | 14:18 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi. (REUTERS)
Menteri Kesehatan Budi Gunadi. (REUTERS)

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi mengikuti rapat pimpinan (rapim) di Mabes Polri yang membahas berkaitan penanganan virus corona. Dalam kesempatan itu, Budi menyebut Indonesia beruntung karena mendapat vaksin dalam waktu cepat jika dibandingkan dengan negara lain.

"Kita beruntung sekali kita bisa dapet aksesnya duluan. Saya baru baca tadi Australia baru hari ini dikirim vaksinnya, Malaysia lebih ketinggalan lagi. Jadi kita beruntung nah ini saatnya supaya kita cepat, oleh karena itu vaksinasinya butuh bantuan," kata Budi dalam rapim di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Lebih jauh Budi mengatakan pihaknya meminta bantuan kepada TNI-Polri dalam hal pemberian vaksin. Sebab, dia menyebut Presiden Joko Widodo menginginkan vaksinasi secara masal.

"Bapak Presiden rencananya mau segera melakukan suntik-suntikan massal dan mohon izin untuk strategi ini saya juga akan melibatkan resources dari TNI sama Polri untuk bantu nyuntik," pungkas Budi.

Seperti diberitakan sebelumnya, rapat pimpinan berlangsung di Mabes Polri hari ini. Pembahasan rapat itu mengenai penanganan virus corona hingga ekonomi nasional.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X