The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Aman Berkemah Dari Orang Tua
Pixabay
Travel

Tips Aman Berkemah Dari Orang Tua

Rabu, 21 Agustus 2019 11:47 WIB 21 Agustus 2019, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Berkemah merupakan salah satu kegiatan luar ruangan yang sangat menyenangkan.

Namun, saat berkemah setidaknya kamu harus bisa memahami apa saja teknik pendukungnya. Misalnya persiapan dan hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berkemah agar tetap aman.

Jauh sebelum ada internet, orang tua kita lebih dulu melakukan kegiatan berkemah. Jadi oleh karena itu, orang tua menjadi tempat yang paling pas untuk menggali informasi seputar dunia perkemahan.

Kira-kira, apa saja ya cara aman berkemah ala orang tua kita jaman dulu?

Mempelajari simpul

Setidakna, kamu harus memahami simpul tali temali dan menjadikannya sebagai pengetahuan dasar sebelum melakukan kegiatan berkemah.

Kain pakaian sebagai penyaring air

Air bersih sudah pasti menjadi barang kebutuhan pada saat berkemah. Namun sayangnya, tidak semua di alam ini memiliki sumber air yang bersih. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan kain dari pakaian yang bersih untuk menyaring air.

Bawa karton bekas telur

Dibanding daun dan ranting pohon yang kering, menyalakan api dengan karton bekas telur jauh lebih mudah. Pada saat berkemah, api sama pentingnya dengan air.

Mengenal jenis tumbuhan beracun

Sebelum melakukan kegiatan berkemah, silakan tanya kepada orang tua terlebih dahulu mengenai tumbuhan apa saja yang beracun. Dengan begitu, kamu dapat terhindar dari malapetaka pada saat bersenang-senang di perkemahan.

Kaca pembesar untuk menyalakan api

Menyalakan api di siang hari pada saat berkemah bukan perkara mudah. Terlebih lagi pada saat angin yang terlalu kencang. Namun, kamu tetap bisa menghidupkan api dengan cara menggunakan kaca pembesar.

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US