The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bukan Madame Tussauds, di Sini Ada Rhoma Irama Sampai Justin Bieber yang Mirip Aslinya!
Patung Katy Perry (Hasan Syamsuri/IDZ Creators)
Travel

Bukan Madame Tussauds, di Sini Ada Rhoma Irama Sampai Justin Bieber yang Mirip Aslinya!

Selasa, 05 Juli 2022 17:09 WIB 05 Juli 2022, 17:09 WIB

INDOZONE.ID - Patung lilin para tokoh dunia enggak hanya ada di museum lilin Madame Tussauds yang didirikan oleh Marie Tussaud di Kota London, Inggris. Ternyata di Indonesia juga ada museum yang punya koleksi patung lilin para tokoh dunia. Khususnya para musisi legenda dunia dan Indonesia.

Museum tersebut adalah Museum Musik Dunia yang ada di obyek wisata Jawa Timur Park 3 Kota Batu, Jawa Timur. Begitu memasuki museum ini, kamu akan langsung disambut oleh salah seorang legenda musik Indonesia, Ebiet G Ade, yang merupakan penyanyi lagu-lagu ballad.

museum patung lilin
Patung lilin legenda musik Indonesia dan dunia (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Masih di lokasi yang sama, kamu juga akan disambut oleh legenda musik pop dunia. Siapa lagi kalau bukan sang raja musik pop dunia, Michael Jackson, lengkap dengan atribut dan kostum panggung kebanggaannya.  

museum patung lilin
Michael Jackson di Batu, Jatim (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Untuk para musisi Indonesia yang menghuni Museum Musik Dunia diantaranya ada penyanyi dari genre musik Pop, Rock hingga Dangdut seperti Yuni Shara, Krisdayanti, God Bless, Dewi Yull, Vina Panduwinata, Ari Lasso hingga raja dangdut Rhoma Irama.

museum patung lilin
Patung lilin Dewi Yull dan Vina Panduwinata (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Sementara untuk patung lilin dari para legenda musik dunia ada Michael Jackson, Elvis Presley, Bob Marley, Eric Clapton, Jon Bon Jovi, Beyonce, Whitney Houston, Justin Bieber, Celine Dion, Britney Spears, Katy Perry, Lady Gaga hingga Pavarotti.

museum patung lilin
Patung lilin Pavarotti (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Bukan sekedar melihatnya, kamu juga boleh berfoto bersama patung lilin para legenda musik tersebut. Namun kamu dilarang untuk memegangnya agar patung-patung lilin tersebut tidak mudah rusak.

museum patung lilin
Patung lilin God Bless (Hasan Syamsuri/Z Creators)

Manajer operasional Museum Musik Dunia, Mulyadi, mengatakan, ‘sosok’ patung lilin yang dipajang di Museum Musik Dunia sudah berdasarkan pertimbangan matang dari banyak pihak.

“Untuk pemilihan patung lilin itu, kita tidak serta merta ya. Dalam artian, oh saya senang ini. Kami senang ini, enggak. Tapi kita bicarakan dulu, ada satu tim. Kalau ini kapasitasnya sudah legend atau belum? Oke dia belum legend, tapi ada pertimbangan-pertimbangan nilai lain yang membuat mereka itu bisa masuk ke sini,” kata Mulyadi.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
Z Creators

TAG
Rini Puspita
Hasan Syamsuri
Hasan Syamsuri

Hasan Syamsuri

Community Writer
JOIN US
JOIN US