Cari Tiket Pesawat? Ikuti Tips Berikut!
nicepng.com
Travel

Cari Tiket Pesawat? Ikuti Tips Berikut!

Cari Tiket Pesawat? Ikuti Tips Berikut!

Topan Caesario
Rabu, 15 Mei 2019 12:19 WIB 15 Mei 2019, 12:19 WIB
Permintaan tiket pesawat melonjak ketika akan memasuki akhir Ramadhan, banyaknya orang yang hendak mudik ke kampung halaman selain membuat harga melambung, tetapi juga bisa membuat sejumlah tiket langka. Pesawat banyak dipilih karena waktu tempuh yang jauh lebih cepat dibanding mudik menggunakan transportasi lainnya. Kalau kamu hendak mudik naik pesawat, berikut INDOZONE berikan beberapa tips.
 

Pesan Dari Jauh Hari

ait.org.tw
(source : ait.org.tw)
Cara ini menjadi pilihan yang amat sangat direkomendasikan untuk memilih transportasi apapun. Dengan memesan dari jauh-jauh hari, kemungkinan untuk mendapatkan tiket jauh lebih besar bila dibanding dengan memesan dekat dengan hari keberangkatan. Selain itu harga yang didapatkan biasanya akan lebih murah, karena harga tiket akan melonjak naik ketika akan memasuki libur Ramadhan.
 

Pilih Weekday

timeanddate.com
(source : timeanddate.com)
Jika memungkinkan, kamu bisa pilih hari weekday. Kenapa? Banyak orang akan memilih weekend untuk waktu keberangkatan dengan banyak alasan, misalnya harus bekerja. Sehingga kalau kamu berangkat pada saat weekend, harga tiket pesawat biasanya akan lebih mahal karena banyaknya permintaan. Kemungkinan kamu mendapatkan tiket dengan harga murah biasanya lebih besar.
 

Pesan Pada Malam Hari

shutterstock.com
(source : shutterstock.com)
Kamu bisa coba berburu tiket pesawat pada malam hari sekitar jam 11 malam. Kamu bukanlah satu-satunya orang yang mencari tiket, dan waktu malam hari menjadi waktu yang cocok. Karena jumlah orang yang mencari tiket pesawat pada saat malam hari biasanya lebih sedikit.
 

Sering-Sering Cek Situs Penjualan Tiket

coolmomtech.com
(source : coolmomtech.com)
Kalau kamu ingin pergi menggunakan transportasi pesawat, ada baiknya kamu rajin-rajin untuk mengecek situs web penjualan tiket. Karena harga tiket pesawat kadang tiba-tiba berubah, siapa tau kamu melihat tawaran promo tiket. Jadi kamu bisa dapat tiket dengan harga yang lebih murah, lumayan bukan?
 

Pilih Transportasi Lain

e360.yale.edu
(source : e360.yale.edu)
Kalau memang mendapatkan tiket pesawat untuk pulang mudik sudah sangat tidak memungkinkan, kamu harus besar hati untuk memilih transportasi lain. Tidak ada salahnya memilih transportasi lain selama memang memungkinkan untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Berkorban menghabiskan waktu lebih tidak apa-apa, selama mudik dan bertemu sanak saudara di kampung tetap terlaksana.

Itu beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk kamu yang hendak mudik menggunakan pesawat. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat untuk semua.
    Indozone Media
    TERKAIT DENGAN INI