The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kembangkan Rute Domestik, Citilink Buka Penerbangan Baru Jakarta-Ternate Pulang Pergi
Sejumlah penumpang turun dari pesawat tujuan Ternate - Jakarta setibanya, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (25/2/2021). (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Travel

Kembangkan Rute Domestik, Citilink Buka Penerbangan Baru Jakarta-Ternate Pulang Pergi

Jumat, 26 Februari 2021 15:07 WIB 26 Februari 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Dalam rangka mendukung program rute-rute domestik, mulai 25 Februari 2021, maskapai Citilink resmi membuka rute penerbangan baru ke wilayah timur Indonesia.

Adalah penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Sultan Babullah, Ternate.

Hal tersebut dibenarkan Direktur Utama Citilink, Juliandra dalam keterangan resminya, Kamis (25/2/2021).

Juliandra mengatakan rute penerbangan Jakarta-Ternate sebagai alternatif untuk masyarakat Maluku Utara dalam melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara, baik untuk perjalanan bisnis maupun wisata.

Ternate memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Mulai dari Gunung Gamalama, Danau Tolire, Pantai Sulamadaha, Pantai Jikomalamo dan Desa Fitu. 

Ada pula objek wisata peninggalan sejarah seperti Benteng Oranje peninggalan Belanda yang terletak di pusat kota, Benteng Kalamata peninggalan Portugis yang terletak di selatan, Benteng Tolukko peninggalan Portugis yang terletak di utara, dan sebagainya.

Berbicara soal jadwal, penerbangan dengan menggunakan armada Airbus A320 itu akan berangkat dari Jakarta pukul 05.30 waktu setempat dan tiba di Ternate pukul 11.00 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 220.

Sebaliknya, penerbangan dari Ternate, dijadwalkan pukul 12.25 waktu setempat dan tiba di Jakarta pukul 14.00 waktu setempat dengan nomor penerbangan QG 221.

“Penerbangan ini juga dapat terhubung dengan berbagai kota besar di Indonesia seperti Padang, Denpasar, Medan dan Silangit sehingga diharapkan dapat menarik minat pelaku bisnis dan wisatawan yang lebih luas dari seluruh Indonesia,” tambah Juliandra.

Pasalnya, Ternate merupakan salah satu kota penting di Maluku Utara yang berperan sebagai pusat perekonomian dan terhubung ke beberapa kota perekonomian lainnya seperti kota Tidore dan Halmahera Barat.

Artikel Menarik Lainnya


TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US