The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Amerika Latin Ini Berhasil Mencetak Rekor, Jadi yang Pertama Daki Gunung Everest!
Pendaki Aretha Duarte dan rombongannya. (photo/Instagram/@aretha_duarte)
Travel

Wanita Amerika Latin Ini Berhasil Mencetak Rekor, Jadi yang Pertama Daki Gunung Everest!

Kamis, 10 Juni 2021 14:01 WIB 10 Juni 2021, 14:01 WIB

INDOZONE.ID - Aretha Duarte dapat dengan bangga mengatakan bahwa dirinya telah membuat sejarah pada 2021. Dimana, pada Mei, Duarte berhasil menjadi wanita Amerika Latin dengan warna kulit hitam pertama yang mendaki Gunung Everest. Dan dia cukup baik untuk mendokumentasikan seluruh perjalanannya di Instagram kepada 36.000 followersnya. 

"Pada hari ke-10 gunung kami tiba di Everest Base Camp (5.300 meter), di mana kami akan tinggal selama sebagian besar ekspedisi, 30-40 hari ke depan," ungkapnya di Instagram.

"Sungguh menakjubkan betapa raksasa semuanya, indah! Kami tahu seluruh tim yang akan bekerja bersama kami dalam perjalanan ini." lanjutnya.

Dari sana, dia membawa followers untuk ikut tur dalam tendanya, untuk upacara lokal, dan pertemuan dengan pendaki perempuan lainnya. 

"Ada saat-saat yang sangat sulit di sini, seperti bernafas, makan, pergi ke kamar mandi, mandi, suhu rendah dan ketinggian yang tinggi menimbulkan banyak ketidaknyamanan, tetapi yang paling saya rindukan adalah keluarga dan teman-teman saya," katanya.

"Semuanya bersifat sementara, saya tetap fokus pada hasil positif dalam semua tindakan yang dipilih dan saya bergerak maju karena saya tahu bahwa transformasi sosial membutuhkan waktu dan membutuhkan upaya besar." jelasnya.

"Tim kami terdiri dari manusia yang bernapas dengan performa tinggi, bahkan saat udara tipis. Mereka membuka pikiran kami pada hal yang mustahil, bahkan ketika rute dekat di depan mata kami," tulis Duarte.

Meski dia sudah ada di buku sejarah, Duareta mengatakan di Instagram bahwa pekerjannya masih belum lengkap. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US