The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selandia Baru akan Membuka Perbatasannya dan Terima Turis yang telah Vaksinasi
Selandia Baru. (photo/Ilustrasi/Pexels/Ketan Kumawat)
Travel

Selandia Baru akan Membuka Perbatasannya dan Terima Turis yang telah Vaksinasi

Rabu, 23 Juni 2021 10:23 WIB 23 Juni 2021, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Perdana Menteri Selandia Baru, yaitu Jacinda Ardern mengatakan negaranya akan menerima para turis, tetapi khusus yang sudah melakukan vaksinasi dan mempunyai paspor vaksin. Pernyataan itu disampaikan secara langsung ketika menjawab pertanyaan dari wartawan beberapa waktu lalu. 

"Saya pikir warga Selandia Baru punya ekspektasi, jika mereka berusaha untuk membuat diri mereka aman dengan vaksinasi, maka mereka berharap turis yang berkunjung ke Selandia Baru juga menunjukkan sikap yang sama," ungkapnya melansir dari Stuff NZ. 

"Ini sudah jadi tren dunia dan saya pikir akan jadi tidak biasa jika Selandia Baru tidak memiliki persyaratan itu," lanjutnya. 

Tetapi, dia menegaskan bahwa semua itu hanya bisa terjadi jika nanti perbatasan Selandia Baru sudah dibuka. Untuk saat ini, perbatasan dilaporkan belum dibuka. Keputusan akhir mengenai pembukaan perbatasan ini belum diambil oleh Jacinda. 

Untuk saat ini, Jacinda mengatakan bahwa Selandia Baru tengah mengebut vaksinasi kepada rakyatnya. Saat ini, vaksinasi virus COVID-19 menjadi kunci kapan Selandia Baru akan membuka perbatasan dan menerima turis kembali.

"Kami meminta tim pakar kami, seperti Profesor David Skegg dan timnya untuk pergi dan mempertimbangkan bagaimana pentingnya vaksinasi, untuk pertimbangan bagaimana cara kami mengoperasikan perbatasan di masa depan," kata Jacinda.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US