The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Unik, Intip Keindahan Masjid Pink di Filipina
Masjid Pink di Filipina. (Youtube/via Seasia)
Travel

Unik, Intip Keindahan Masjid Pink di Filipina

Serba pink.

Senin, 27 April 2020 16:45 WIB 27 April 2020, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Bangunan masjid biasanya didominasi dengan warna-warna yang lembut. Namun berbeda dengan masjid yang satu ini, yaitu Masjid Dimaukom atau yang lebih dikenal dengan Masjid Pink di Filipina.

Di dunia, hanya ada beberapa masjid berwarna pink. Salah satunya Masjid Pink di Filipina ini. Masjid ini terletak di daerah Datu Saudi Ampatuan, Magundanao dan berdiri di atas tanah milik keluarga walikota setempat.

Masjid Dimaukom dibangun pada 2011 dan selesai pada tahun 2014. Masjid ini juga dijadikan sebagai simbol cinta dan persatuan antar berbagai agama dengan dibangun oleh pekerja Kristen.

Unik, Intip Keindahan Masjid Pink di Filipina
Masjid Dimaukom atau Masjid Pink di Filipina. (Beautifulmosque)

Pembangunan masjid sendiri dilakukan atas perintah dari Samsodin Dimaukom yang merupakan walikota Datu Audi Ampatuan. Tak hanya bagian luarnya yang berwarna pink, bagian dalam masjid ini juga dipenuhi dengan warna pink.

Warnanya yang tak biasa ini membuat Masjid Pink menjadi salah satu destinasi wisata religi di Filipina. Masjid ini pun dibuka untuk umum, termasuk untuk para mahasiswa yang ingin mempelajari arsiketur Islam.

Pada gapura di depan masjid, tertulis susunan kaligrafi dua kalimat syahadat berwarna emas dengan latar hijau. Di bawahnya ada tulisan "Ahlan Wasahlan" yang diikuti dengan tulisan "Masjid Dimaukom".

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Utami Evi Riyani
JOIN US
JOIN US