The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

DPRD NTB Setujui Ide Menparekraf Jadikan Kawasan Mandalika "Sport Tourism"
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (kedua kiri) bersama Direktur Utama PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer (kedua kanan) mengendarai sepeda listrik produksi UMKM NTB saat meninjau kawasan Destinasi Pariwisata Super Prio
Travel

DPRD NTB Setujui Ide Menparekraf Jadikan Kawasan Mandalika "Sport Tourism"

Selasa, 19 Januari 2021 10:17 WIB 19 Januari 2021, 10:17 WIB

INDOZONE.ID - Ide Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menjadikan kawasan The Mandalika, Lombok Tengah sebagai lokasi pengembangan sport tourism di Indonesia rupanya mendapat dukungan dari wakil ketua DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti dilansir dari Antara, Selasa (19/1/2021), Mori Hanafi selaku wakil ketua DPRD NTB menilai gagasan Sandiaga tersebut sudah tepat.

Menurut Hanafi, jika merujuk potensi kewilayahan, maka seluruh bentang pantai, daratan dan pegunungan di wilayah NTB sangat ideal untuk dijadikan lokasi menghelat ajang sport tourism tersebut. 

Terlebih lagi ajang Triathlon (perlombaan multi-olahraga) sangat cocok dilakukan di wilayah Pulau Lombok.

"Keunggulan NTB adalah dari sisi keindahan pantainya. Ini juga ditopang adanya udara yang masih segar dan bebas polusi. Jadi, NTB itu sangat cocok dan selaras dengan rencana pak Menteri Pariwisata menghelat sport tourism ke depannya," tuturnya.

Lebih lanjut lagi, Hanafi menyarankan rute ajang Triathlon sangat cocok dilakukan di 3 wilayah, yakni, Lombok Barat, Kota Mataram dan Lombok Tengah.

"Jadi, pilihan sport tourism di Lombok jauh lebih bagus daripada di Provinsi Bali. Ini karena kalau kegiatannya di Bali, tentu akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Nah, kalau di Lombok, enggak sampai ada pilihan merekayasa lalu lintas itu," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih dengan ide dari Kemenparekraf itu karena dapat jadi upaya membangkitkan pariwisata NTB di tengah pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US