The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rencananya Awal Juli 2020, Uni Eropa akan Buka Perbatasan Eksternal
Colosseum, Roma Italia, salah satu objek wisata di negara Uni Eropa. (Unsplash/@mike_swigunski)
Travel

Rencananya Awal Juli 2020, Uni Eropa akan Buka Perbatasan Eksternal

Selasa, 30 Juni 2020 12:28 WIB 30 Juni 2020, 12:28 WIB

INDOZONE.ID - Setelah ditutup selama beberapa bulan akibat pandemi Covid-19, pada 1 Juli 2020, Uni Eropa berencana akan membuka perbatasan eksternal. 

Namun untuk sementara hanya wisatawan dari 15 negara yang diizinkan masuk ke Eropa. Nama Indonesia tidak termasuk dalam 15 negara tersebut. Begitu pun dengan Brasil, Amerika Serikat dan Rusia.

Dilansir dari Euronews, rapat pembukaan perbatasan tersebut diadakan di Brussel dengan perundingan cukup alot dari para petinggi. 

Dalam rapat tersebut mereka menggolongkan dua daftar negara di mana satu untuk yang akan diterima, dan satu untuk yang tidak diterima. 

Sumber mengungkapkan bahwa Amerika Serikat, negara yang paling parah terkena dampak COVID-19 di dunia dengan lebih dari 2,4 juta kasus, masuk ke dalam daftar yang terakhir yakni yang ditolak sehingga menimbulkan kontroversi.

Sebelumnya daftar negara yang boleh memasuki kawasan Eropa terdiri atas 54 lalu mengerucut menjadi 15 negara. Meski dikabarkan Uni Eropa akan dibuka pada 1 Juli 2020, namun sumber masih meragukannya karena masih ada peluang perubahan jadwal.

Artikel Menarik Lainnya

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US