The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mulai 17 Mei, Inggris akan Izinkan Warganya Melancong ke 12 Negara
Big Ben di London, Inggris. (Freepik)
Travel

Mulai 17 Mei, Inggris akan Izinkan Warganya Melancong ke 12 Negara

Senin, 10 Mei 2021 15:45 WIB 10 Mei 2021, 15:45 WIB

INDOZONE.ID - Mulai 17 Mei 2021, Inggris dilaporkan akan mengizinkan warganya melakukan perjalanan internasional ke sejumlah negara.

Hal tersebut dibenarkan oleh Menteri Transportasi Inggris, Grant Shapps.

"Inilah langkah pertama kami membuka perjalanan internasional dengan langkah-langkah yang dirancang untuk melindungi kesehatan masyarakat dan memastikan kami tidak membuang keuntungan yang telah kami perjuangkan dengan susah payah tahun ini," ungkap Grant.

Namun, Inggris baru memasukkan 12 negara dan teritori yang berada dalam zona hijau, di antaranya Portugal, Israel, Selandia Baru, Australia dan Kepulauan Faroe. 

Sementara itu, 4 destinasi favorit warga Inggris untuk berlibur seperti Spanyol, Prancis, Italia dan Amerika Serikat belum masuk daftar negara yang boleh dikunjungi. 

Keempat negara itu masuk dalam kategori amber, di mana ada ketentuan isolasi diri bagi mereka yang kembali ke Inggris.

Sedangkan Turki masih masuk daftar merah di mana pelancong yang kesana harus menghabiskan 10 hari karantina di hotel saat mereka kembali.

Maskapai penerbangan, agen perjalanan dan tempat-tempat wisata di Eropa selatan telah menunggu kunjungan warga Inggris setelah berbulan-bulan dilarang bepergian.

Meski begitu, pelancong Inggris yang berkunjung ke negara-negara zona hijau tetap harus melakukan tes Covid-19 yakni sebelum pergi dan setelah kembali.

Pemerintah setempat juga masih melarang warganya bepergian ke negara-negara yang masuk dalam zona kuning atau merah untuk berlibur.
 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US