The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Joe Biden Wajibkan Vaksinasi COVID-19 pada Turis Asing
Presiden Joe Biden. (photo/REUTERS/JONATHAN ERNST)
Travel

Presiden Joe Biden Wajibkan Vaksinasi COVID-19 pada Turis Asing

Jumat, 06 Agustus 2021 15:08 WIB 06 Agustus 2021, 15:08 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joe Biden sendiri berencana mengambil langkah untuk mewajibkan hampir semua pengunjung asing Amerika Serikat untuk divaksinasi COVID-19. Ini dikatakan oleh seorang pejabat Gedung Putih. Melansir AP News, persyaratan itu jadi bagian dari pendekatan bertahap pemerintah untuk kurangi pembatasan perjalanan untuk sebagian besar WNA ke Amerika Serikat. 

Tapi, belum diketahui kapan kebijakan vaksinasi itu diterapkan. Seperti dikutip REUTERS, Gedung Putih ingin membuka kembali perjalanan yang akan meningkatkan bisnis untuk maskapai dan industri pariwisata, tapi tidak siap untuk mencabut perbatasan karena meningkatnya kasus COVID-19 dan varian Delta yang sangatlah menular. 

Di sisi lain, Pemerintahan Biden mempunyai kelompok kerja antar lembaga untuk menyiapkan sistem baru ketika perjalanan dibuka kembali. Ini termasuk, dengan pengecualian terbatas, pengunjung yang memasuki Amerika Serikat dari semua negara perlu divaksinasi sepenuhnya. 

Untuk saat ini, pemerintahan Biden memberlakukan kebijakan yang membatasi perjalanan internasional ke Amerika Serikat dengan alasan kekhawatiran penyebaran virus varian Delta. 
Berdasarkan aturan, penduduk non AS yang pernah kunjungi China, wilayah Schengen Eropa, Inggris, Irlandia, Brasil, Afrika Selatan dan India dilarang mengunjungi AS untuk 14 hari sebelum masuk ke negara itu. Lalu, terlepas dari statu vaksin, para pengunjung AS harus menunjukkan bukti tes COVID-19 negatif yang diambil dalam 3 hari sebelum lakukan perjalanan udara. 

Pemerintahan Biden pun telah hadapi tekanan untuk mencabut beberapa pembatasan dari negara yang terdampak, industri perjalanan udara hingga keluarga yang terpisah karena aturan yang ditetapkan. Banyak orang yang ngeluh pembatasan dari perjalanan tidak mencerminkan situasi COVID-19 untuk saat ini.

Di sisi lain, sebuah kelompok perdagangan untuk maskapai besar AS, Airlines for America mengaku senang dengan rencana itu yang akan mempermudah kedatangan wisatawan asing yang sudah divaksinasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US